Persis Solo vs Persija Jakarta, Thomas Doll Enggan Terlena

Kamis, 19 Januari 2023 - 09:30 WIB
loading...
Persis Solo vs Persija Jakarta, Thomas Doll Enggan Terlena
Persija Jakarta akan melawan Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Thomas Doll enggan terlena kendati pasukannya pernah menang saat pertemuan pertama. Foto: LIB
A A A
SLEMAN - Persija Jakarta akan melawan Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Thomas Doll tidak ingin terlena kendati pasukannya punya catatan positif saat bersua Laskar Sambernyawa.



Duel Persis vs Persija akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023) 18.30 WIB. Macan Kemayoran punya catatan bagus pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama Liga 1 musim ini

Walau berstatus tuan rumah, Persis tetap tidak diuntungkan. Pasalnya, mereka terpaksa harus mengungsi ke Sleman. Sialnya lagi, laga itu tidak akan dihadiri penonton karena terkendala izin keamanan.

Persija cukup diunggulkan karena menang 2-1 atas Persis di putaran pertama. Namun, Thomas Doll tidak ingin jemawa karena menurutnya, Persis punya pemain yang hebat.

Pelatih asal Jerman itu mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak lengah. Sebab, Persis juga pastinya mengincar kemenangan.

"Kita tidak tahu apa yang akn terjadi karena ini adalah sepakbola. Saya ingat kami bermain baik di babak pertama dan kemudian permainan kami berubah," ucap Thomas Doll dalam konferensi pers.

"Saya tahu Persis memiliki beberapa pemain yang berbahaya, mereka juga berhasil mencetak gol, meski akhirnya kami senang karena menang 2-1," lanjutnya.

Eks pelatih Borussia Dortmund juga tidak ingin menjadikan hasil pertemuan di putaran pertama sebagai tolak ukur. Karena menurutnya, putaran awal kompetisi selalu akan berjalan sulit.

"Sekarang semua tahu bahwa ini adalah permulaan dari musim (putaran kedua), tidak ada yang tahu bagaimana, karena laga pada musim pembuka selalu sulit," imbuh Thomas Doll.

Meski begitu, Persija membidik kemenangan. Pasalnya, mereka sedang bersaing dalam perebutan gelar lantaran berada di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 35 poin.



Persija hanya terpaut dua poin saja dari PSM Makassar yang sedang memimpin papan klasemen sementara Liga 1 2022/2023.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)