David Benavidez vs Caleb Plant: Dendam Mantan Juara Kelas 76,2 Kg

Kamis, 19 Januari 2023 - 10:16 WIB
loading...
David Benavidez vs Caleb Plant: Dendam Mantan Juara Kelas 76,2 Kg
David Benavidez vs Caleb Plant: Dendam Mantan Juara Menengah Super/BoxinG Scene
A A A
Pertarungan David Benavidez vs Caleb Plant yang merupakan duel mantan juara kelas menengah super dijadwalkan digelar 25 Maret di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat. Sebuah tanggal dan tempat telah ditetapkan untuk pertandingan dendam antara rival kelas menengah super, David Benavidez vs Caleb Plant.

BoxingScene.com mengetahui bahwa Benavidez dan Plant akan bertarung pada 25 Maret di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Benavidez yang berasal dari Phoenix (26-0, 23 KO) dan Plant (22-1, 13 KO), yang berasal dari Ashland City, Tennessee, bersama-sama mengumumkan melalui akun media sosial mereka pada tanggal 3 November bahwa mereka telah menyetujui persyaratan kontrak.



Pertarungan antara David Benavidez vs Caleb Plant akan menjadi puncak dari empat pertandingan dalam kartu pertandingan Pay-Per-View Showtime. Pemenang dari pertandingan 12 ronde ini, yang akan memperebutkan gelar juara interim WBC milik Benavidez, akan menjadi penantang wajib bagi gelar juara dunia kelas menengah super WBC milik Saul Canelo Alvarez.

Saul Canelo Alvarez menghentikan Caleb Plant pada ronde ke-11 dalam pertarungan penyatuan gelar mereka 14 bulan yang lalu di MGM Grand Garden Arena, namun Benavidez menginginkan kesempatannya sendiri untuk menantang juara dengan berat badan 76,2kg tersebut. Benavidez, yang menjadi favorit 2-1 atas Plant menurut bursa taruhan FanDuel, berencana untuk melawan petinju Venezuela, Jose Uzcategui (32-5, 27 KO), dalam pertarungan yang tidak terlalu terkenal agar tetap sibuk.

Namun, segera setelah Caleb Plant --mantan juara kelas menengah super-- dengan kejam memukul KO Anthony Dirrell pada tanggal 15 Oktober, perwakilan dari Benavidez dan Plant setuju untuk bertarung berikutnya. Caleb Plant dan Benavidez telah saling menjelek-jelekkan satu sama lain selama beberapa tahun terakhir, namun negosiasi tidak pernah menjadi serius sampai musim gugur lalu.

KO brutal Plant atas Dirrell, mantan juara WBC 168 pound, terjadi pada pertarungan pertamanya sejak Alvarez (58-2-2, 39 KO) menghentikannya untuk menjadi juara dunia tinju kelas menengah super pertama yang sepenuhnya bersatu dalam era empat sabuk pada November 2021 di MGM Grand Garden Arena.



Sebuah hook kiri yang telak dari Plant menjatuhkan Dirrell (34-3-2, 25 KO) pada ronde kesembilan pada pertandingan undercard Deontay Wilder-Robert Helenius di Barclays Center, Brooklyn. Benavidez akan bertarung untuk pertama kalinya dalam 10 bulan terakhir saat menghadapi Plant, yang penampilannya saat melawan Dirrell memberinya penghargaan "Knockout of the Year" dari BoxingScene.com untuk tahun 2022.

Dalam aksi terbarunya, Benavidez menghentikan perlawanan penantang asal Kanada, David Lemieux, pada ronde ketiga. Benavidez menjatuhkan mantan juara kelas menengah IBF itu pada ronde kedua dan wasit Harvey Dock menghentikan aksi ketika Lemieux (43-5, 36 KO) yang kewalahan masih bertahan pada ronde ketiga, 21 Mei lalu, di Gila River Arena, Glendale, Arizona.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)