Biodata dan Agama Jaron Ennis Petinju Raja KO dengan Rekor Menggemparkan

Kamis, 19 Januari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Biodata dan Agama Jaron Ennis Petinju Raja KO dengan Rekor Menggemparkan
Biodata dan Agama Jaron Ennis Petinju Raja KO dengan Rekor Menggemparkan. Foto: ESPN
A A A
JAKARTA - Biodata dan agama Jaron Ennis petinju raja KO di masa depan ada di artikel ini. Petinju 25 tahun asal Amerika Serikat digadang-gadang bakal menggemparkan olahraga adu jotos karena kemampuan pukulan yang mematikan.

Jaron baru saja meraih gelar juara sementara IBF setelah mengalahkan Karen Chukhadzhian di Capital One Arena, Washington D.C, Minggu (8/1/2023) lalu. Dengan kemenangan itu, rekor tidak terkalahkan miliknya kini 30-0 dengan 27 KO.



Saat ini, Jaron Ennis menjadi penantang utama Errol Spence Jr yang menguasai sabuk juara kelas welter WBA, WBC dan IBF. Lantas, seperti apa sosok dan kehidupan petinju kelas welter itu? Berikut ulasan ringkasnya:

Jaron Ennis memulai kariernya sebagai petinju amatir di Amerika Serikat pada tahun 2014 atau ketika usianya baru 17 tahun. Meski masih belia, Jaron Ennis sukses mencuri perhatian dunia tinju dengan memenangi medali emas di Kejuaraan Tinju Remaja AS atau USA Youth National Championships.

Pada 2016, Jaron Ennis melakoni debutnya yang sensasional di olahraga tinju profesional dengan merobohkan Cory Muldrew melalui pukulan KO di ronde pertama. Kemenangan di Dixie Center, St. George, Utah, 30 April 2016 membuat namanya langsung disegani.

Di tahun yang sama, Jaron Ennis terlibat 7 pertarungan termasuk 4 kemenangan KO beruntun atas Luis Ramos (Mei), Deshawn Debose (Juni), Tavorus Teague (Juli), dan Matt Murphy (Agustus) yang membuat namanya begitu tersohor di kelas welter ringan.

Sejak saat itu, Jaron Ennis sudah melakoni 30 pertarungan dengan rekor kemenangan KO sampai 27 kali. Di usianya yang baru 25 tahun, Jaron Ennis diyakini bakal punya masa depan cemerlang dengan merebut semua sabuk juara dunia di kelas welter.

Berikut biodata dan agama Jaron Ennis:

Nama: Jaron Ennis
Agama: -
Julukan: Boots
Kelas: Welterweight
Postur: 178 cm
Kelahiran: Philadelphia, AS, 26 Juni 1997 (25 Tahun)
Gaya Bertarung: Ortodoks
Rekor:
Total Pertarungan: 30
Menang: 30
Menang KO: 27
Imbang: 0
Kalah: 0
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)