Hasil India Open 2023: Rehan/Lisa Dikalahkan Ganda Campuran Nomor 1 Dunia Zheng/Huang

Kamis, 19 Januari 2023 - 11:37 WIB
loading...
Hasil India Open 2023: Rehan/Lisa Dikalahkan Ganda Campuran Nomor 1 Dunia Zheng/Huang
Rehan/Lisa Dikalahkan Ganda Campuran Nomor 1 Dunia Zheng/Huang. Foto: Badminton Photo
A A A
NEW DELHI - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di babak 16 besar India Open 2023 . Ganda campuran Indonesia itu dikalahkan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 16-21 dan 9-21.

Bermain di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1/2023) WIB, Rehan/Lisa menyajikan permainan yang menjanjikan di awal gim pertama. Mereka bisa merebut keunggulan lewat poin beruntun hingga berjarak tiga angka.



Tapi pasangan China dengan pengalaman dan mentalnya tak goyah. Mereka menyamakan kedudukan di angka 5-5. Setelahnya, kedua pasangan saling jual beli poin.

Kedua pasangan menunjukkan permainan cepat untuk menghasilkan poin yang ketat pula. Sejak skor 7-7, perolehan poin selalu sama hingga di angka 11-11.

Tapi, pasangan China berhasil menciptakan momentum menjauhkan keunggulan menjadi 15-11. Rehan/Lisa yang mencoba mengejar hanya bisa mendapat tiga poin beruntun.

Setelahnya, mental pasangan China semakin menanjak dan terus mendapatkan poin. Gim pertama pun ditutup lewat empat poin beruntun yang membawa Zheng/Huang menang 21-16.

Di gim kedua, Rehan/Lisa tidak lebih lancar dibanding awal gim pertama tadi. Mereka justru kemasukkan lebih dulu hingga 7 angka beruntun di awal. Zheng/Huang pun unggul cepat 9-2.

Rehan/Lisa hanya mampu menghasilkan poin sedikit demi sedikit untuk mengejar ketertinggalan. Bagaimanapun mereka sudha tertinggal dengan jarak enam poin hingga interval.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Rehan/Lisa justru tertinggal lebih jauh. Zheng/Huang kembali menciptakan empat angka beruntun dan tiga angka beruntun setelahnya.

Dari yang awalnya tertinggal 5-11, kini pasangan Indonesia tertinggal makin jauh 6-18. Sampai akhirnya, pasangan China dengan mudah mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 9-21.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)