Rossi Gemetar Lorenzo Tampil Gemilang

Sabtu, 23 Mei 2015 - 18:13 WIB
Rossi Gemetar Lorenzo Tampil Gemilang
Rossi Gemetar Lorenzo Tampil Gemilang
A A A
URBINO - Italia memang tak pernah kehilangan stok untuk melahirkan pembalap handal. Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone sekarang tengah menjadi sorotan tajam para pesaingnya di MotoGP. Ini semakin membuktikan bahwa negara yang terkenal dengan makanan Pizza itu mempunyai program regenerasi yang bagus ketimbang negara lainnya.

Tapi ketika berbicara tentang persaingan di musim ini, Rossi tidak ingin terkecoh dengan keberhasilannya memimpin klasemen sementara MotoGP. Pasalnya, sejumlah kompetitor tengah merancang strategi khusus guna mengudeta The Doctor dari kursi singgasana. Hal itulah yang rupanya membuat juara sembilan kali belum merasa nyaman.

Kewaspadaan itu tidak terlepas dari keberhasilan tim Ducati menyulap motor GP15 mereka sehingga tampil kompetitif di musim ini. "Saya berpikir bahwa paruh pertama akan terus berubah setiap kali balapan. Ada empat pembalap yang berjuang untuk memperebutkan gelar juara, termasuk Dovizioso, karena ia sangat cepat dan konsisten. Di balapan berikutnya (Mugello), Ducati telah diuji kecepatannya dan selalu mencatatkan waktu terbaik. Saya yakin duo Ducati akan berada di depan," ungkap Rossi seperti dikutip Speedweek, Sabtu (23/5/2015).

Selain bekas timnya, pemilik nomor 46 itu juga menyoroti tentang penampilan Jorge Lorenzo, yang dalam dua balapan terakhir berhasil mengunci podium pertama. Dia menganggap jika rekan setimnya adalah musuh dalam selimut yang setiap waktu bisa menjatuhkannya.

"Saat ini, saya percaya bahwa Jorge Lorenzo adalah pembalap yang tengah dalam bentuk terbaiknya. Sehingga ia pantas disebut sebagai lawan berbahaya. Yang jelas, akan sulit untuk mengalahkan dia sekarang," tutup Rossi, ketika ditanya soal penampilan Lorenzo di dua balapan terakhir."
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7579 seconds (0.1#10.140)