Greysia/Nitya Tersingkir, Tontowi/Liliyana ke Semifinal

Jum'at, 29 Mei 2015 - 16:37 WIB
Greysia/Nitya Tersingkir, Tontowi/Liliyana ke Semifinal
Greysia/Nitya Tersingkir, Tontowi/Liliyana ke Semifinal
A A A
SYDNEY - Pasangan pebulu tangkis Indonesia di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke semifinal Australia Terbuka 2015. Hasil berbeda justru diraih pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang mesti angkat koper dari Negeri Kangguru.

Bermain melawan duo Inggris, Chris Adcock/Gabielle Adcock di perempat final, Jumat (29/5/2015), Tontowi/Liliyana tak mendapat kesulitan berarti dengan menang 21-9, 21-12. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tercatat hanya butuh waktu 28 menit untuk memastikan tiket semifinal.

Sayang, kemenangan tersebut tak diikuti wakil Indonesia dari nomor ganda putri yang diisi Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Dua srikandi Indonesia tak kuasa membendung perlawanan pemain China Tang Jinhua/Lu Kai dengan kekalahan 18-21, 16-21.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak empat besar lewat pasangan Tontowi/Liliyana. Mereka akan berhadapan dengan wakil Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah yang sukses menyingkirkan pasangan Denmark, Joaching Fischer Nielsen/Christina Pedersen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3147 seconds (0.1#10.140)