Diramal Tampil Jeblok, Atlet Malaysia ini Cuek

Rabu, 05 Agustus 2015 - 14:02 WIB
Diramal Tampil Jeblok, Atlet Malaysia ini Cuek
Diramal Tampil Jeblok, Atlet Malaysia ini Cuek
A A A
KUALA LUMPUR - Pebulu tangkis Malaysia, Zulfadli Zulkiffli ketika dirinya diramal bakal tampil jeblok di ajang Total BWF Championship 2015. Pemain tunggal putra ini akan turun bersama mantan pebulu tangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei di Jakarta pada 10-16 Agustus mendatang.

Adalah Direktur Teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Morten Frost Hansen yang meragukan mantan juara dunia junior bisa tampil menawan. Morten menegaskan kalau Zulfadli masih jauh dari standar untuk bisa bermain di pentas sebesar kejuaraan dunia.
(Baca juga : Malaysia Ragu Rebut Gelar Tunggal Putra)

Menanggapi ramalan tersebut, Zulfadli menanggapinya dengan santai. "Itu sangat baik pernyataan tersebut ditujukan pada saya. Ini akan menjadi tekanan buat saya. Karenanya saya akan fokus menjadi pemain underdog di turnamen ini," ucapnya dilansir Thestar, Rabu (5/8/2015).

"Saya cukup senang lolos ke kejuaraan dunia ini. Saya akan bekerja keras untuk bisa menunjukkan prestasi terbaik. Saya sudah berlatih secara teratur dengan istirahat. Biarkan saya melakukan yang terbaik dan sisanya biarlah Tuhan yang melakukannya," papar Zulafdli yang di babak pertama akan menghadapi pemain Taiwan, Chou Tien-chen.

Prestasi yang ditunjukkan pemain ini tergolong lamban. Itu jika dibandingkan dengan Viktor Axelsen yang dikalahkannya di final kejuaraan dunia junior 2011 di Taiwan. Axelsen sendiri sekarang permainannya sudah meningkat dan sudah ada di level senior.

"Setiap babak ada tantangannya sebagai pemain perseorangan seperti saya ini. Rencana saya tetap akan fokus dalam pertandingan. Saya tetap percaya diri suatu saat nanti akan menjadi pemain besar."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2810 seconds (0.1#10.140)