Yamaha Pagari Smith dengan Kontrak Baru

Selasa, 25 Agustus 2015 - 21:35 WIB
Yamaha Pagari Smith dengan Kontrak Baru
Yamaha Pagari Smith dengan Kontrak Baru
A A A
LONDON - Tim Yamaha Tech 3 memperbaharui kontrak baru Bradley Smith selama tiga tahun atau sampai 2016 mendatang. Kesepakatan tersebut tak terlepas dari penampilan ciamik pembalap kelahiran Oxford, Inggris Raya, 28 November 1990 di musim ini.

Smith sejauh ini berada di posisi kelima dengan raihan 106 poin. Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal percaya kesepakatan adalah momentum tepat terutama gelaran balapan seri ke-12 bakal berlangsung di Silverstone, akhir pekan ini.

"Saya sangat bahagia dan bangga akhirnya dapat mengonfirmasi kesepakatan ini bahwa Bradley Smith akan tetap dengan tim kami dalam kurun waktu satu tahun lagi. Dia adalah pemegang rekor bersama Colin Edwards dalam jumlah waktu di kelas utama bersama tim. Berarti ini menunjukkan bahwa ia akan menjadi pembalap yang sangat penting dalam sejarah tim," ujar Poncharal seperti dikutip Autosport, Selasa (25/8/2015).

Poncharal menambahkan Smith layak untuk mendapatkan kesempatan kedua menampilkan performanya di lintasan balap. Sekarang, tambah dia, tim berharap agar pembalap berusia 24 tahun itu memberikan yang terbaik pada balapan berikutnya. Karena ia akan tampil di depan pendukungnya di Inggris.

"Tentu saja, dia (Smith) layak untuk diberikan kesempatan oleh tim bersama-sama dengan Pabrik Yamaha untuk naik M1 selama satu musim lagi. Setelah memiliki penampilan pertama yang fantastis di tahun ini. Sekarang kami berharap bahwa kesepakatan ini bisa berdampak positif terhadap penampilan di GP Inggris. Dan, saya yakin bahwa dia akan menjadi lebih kuat di putaran terakhir musim 2015 dibandingkan dengan apa yang telah kita lihat sejauh ini."

Berbeda dengan Poncharal, Smith sedikit kecewa ketika mengetahui rekan setimnya Pol Espargaro lebih dulu menandatangani kontrak bersama tim. Kekecewaan itu karena ia dipaksa menunggu tentang masa depannya tersebut.

Kendati demikian, Smith akhirnya bisa bernapas lega setelah tim mengonfirmasi masa depannya. "Jelas saya benar-benar senang untuk dapat melanjutkan perjalanan ini dan itu fantastis untuk kembali menandatangani kontrak bersama tim walau hanya satu tahun. Semua orang di tim telah menempatkan kepercayaan mereka pada saya dan kita tahu bahwa 2016 akan menjadi rumit karena perubahan peraturan," sahut Smith.

"Namun, saya optimis ini akan memberikan pengendara satelit lebih banyak kesempatan untuk menjadi kompetitif. Saya yakin tentang pergi ke tahun depan, yang saya tahu bahwa semuanya akan lebih adil. Tahun 2016 akan menjadi menarik dan saya lebih dari senang karena mempunyai kesempatan untuk mengendarai motor Yamaha YZR-M1 dengan tim Tech 3."
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4989 seconds (0.1#10.140)