Atmosfer Silverstone Buat Marquez Girang

Minggu, 30 Agustus 2015 - 14:30 WIB
Atmosfer Silverstone Buat Marquez Girang
Atmosfer Silverstone Buat Marquez Girang
A A A
SILVERSTONE - Berbagai modal positif dikantongi Marc Marquez jelang melakoni seri ke-12 MotoGP di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu (30/8/2015). Pembalap dari tim Repsol Honda itu baru saja memecahkan rekor dengan mengukir waktu tercepat pada sesi kualifikasi. Sepanjang sejarah Sirkuit Silverstone, baru Marquez yang memiliki waktu putaran satu lap 2 menit 0.234 detik.

Selain itu, Marquez juga memimpin persaingan ketika menjalani sesi latihan. Pada kesempatan pertama dan terakhir, ia sukses mengungguli pembalap papan atas seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Menurut Marquez, Sirkuit Silverstone memiliki aura yang sangat positif. Karena itu ia sangat percaya diri bisa menang di lintasan sepanjang 5,8 km tersebut.

"Saya senang dengan Sirkuit Silverstone. Namun semua orang tahu dengan kondisi cuaca di sini. Di Inggris sering turun hujan dan sangat dingin. Saya harap saat balapan nanti kondisi lintasan bakal kering. Jika tidak hujan, saya yakin bisa melakukan yang lebih baik," ucapnya yang dikutip dari BBC.

"Masyarakat Inggris sangat menyukai MotoGP. Senang rasanya melihat antusiasme mereka. Fans di sini sama seperti Spanyol. Semua begitu luar biasa," tambahnya.

Selain itu, Marquez juga dibekali catatan gemilang pada musim lalu. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut juara GP Inggris 2014 dan menang pada kelas 125cc di tahun 2010.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5081 seconds (0.1#10.140)