Rossi Menang, Marquez Salahkan Hujan

Senin, 31 Agustus 2015 - 12:03 WIB
Rossi Menang, Marquez Salahkan Hujan
Rossi Menang, Marquez Salahkan Hujan
A A A
SILVERSTONE - Nasib sial dialami Marc Marquez. Saat tampil di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu (30/8/2015) ia terjatuh hingga gagal menyelesaikan jalannya perlombaan.

Seusai balapan Marquez mengaku bahwa dirinya sulit melaju di atas lintasan yang licin. Kondisi tersebut disebabkan karena hujan yang mengguyur Silverstone sejak balapan belum dimulai.

"Saat hujan, sangat sulit mengendalikan jalannya perlombaan. Saya sudah mencobanya, namun akhirnya tetap berada di belakang Valentino Rossi. Saat saya mengerem, bagian belakang jadi goyang dan seketika saya sudah terbang lalu segera menyelamatkan diri," ungkapnya yang dikutip dari Crash.

Marquez tersingkir saat balapan memasuki lap ke-13. Sementara Rossi, pembalap dari tim Movistar Yamaha itu sukses memenangkan GP Inggris yang merupakan seri ke-12 musim ini.

Menanggapi kegagalannya itu, Marquez jadi pesimistis dengan peluangnya mempertahankan gelar juara dunia. Kini ia memiliki 159 poin, tertinggal 77 angka dari Rossi yang kokoh di puncak klasemen.

"Kami kehilangan pilihan untuk kejuaraan tapi kami akan mencoba memenangi sebanyak mungkin balapan dari sini sampai akhir musim. Tidak ada lagi pikiran ke kejuaraan," ucap Marquez. (Baca juga: Marquez Mundur dari Perburuan Gelar Juara)

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)