Non Uggulan Kejutkan Semifinal Tunggal Putri

Jum'at, 04 September 2015 - 20:30 WIB
Non Uggulan Kejutkan Semifinal Tunggal Putri
Non Uggulan Kejutkan Semifinal Tunggal Putri
A A A
SURABAYA - Kejutan mewarnai partai semifinal tunggal putri Indonesia International Challenge 2015. Para pemain non unggulan mendominasi semifinal tunggal putri di GOR Sudirman, Sabtu (6/9) besok.

Dua pebulu tangkis asal Indonesia, Gregoria Mariska dan Hera Desi Ana Rachmawati, yang bukan unggulan akan saling bentrok di semifinal. Mariska yang menjalani debut perdana di Indonesia International Challenge melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan pemain asal Korea Selatan Lee Jang Mi dua game langsung, 21-19 dan 21-16 pada babak perempat final, Jumat (4/9) petang.

Pada game pertama, pertandingan berjalan cukup alot. Bahkan Mariska sempat tertinggal 18-15. Namun juara Singapura Open itu mampu mengejar ketertingggalan hingga berbalik unggul 21-19.

Set kedua dilalui Mariska lebih mudah. Permainan cepat dengan bola-bola datar sulit diantisipasi Lee Jang Mi. Mariska bahkan sempat memimpin jauh 20-14. Namun di akhir pertandingan sempat ceroboh melakukan kesalahan dua kali. Meski akhirnya tetap memastikan kemenangan 21-16.

Usai pertandingan, pelatih Edwin Erianto mengatakan tidak terkejut dengan keberhasilan Mariska bisa melaju sampai babak semifinal meski bukan pemain unggulan. "Jika dia terus percaya diri dan mau ngotot, semua lawannya di sini bisa dikalahkan. Dia punya potensi dan pukulan yang cukup komplet,"ujar Edwin yang tiga bulan menggembleng Mariska.

Sementara di babak semifinal, Hera Desi akan menjadi lawan Mariska. Hera Desi yang juga bukan unggulan lolos setelah di babak perempat final menumbangkan unggulan kelima dari Indonesia Dinar Dyah Ayustine dua game langsung, 21-12 dan 21-14.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)