Sebelum Ngaspal di Motegi, Marquez Doyan Istirahat

Rabu, 07 Oktober 2015 - 00:08 WIB
Sebelum Ngaspal di Motegi, Marquez Doyan Istirahat
Sebelum Ngaspal di Motegi, Marquez Doyan Istirahat
A A A
MOTEGI - Marc Marquez mulai berasumsi bahwa ia akan tampil maksimal pasca menjalani operasi patah tulang di tangan kirinya di Barcelona, akhir bulan lalu. Artinya, kekhawatiran penggemar tentang kondisi Baby Alien hanya isapan jempol, sebab ia sudah mulai menebar ancaman di GP Jepang akhir pekan ini.

"Sejak operasi berjalan sukses pada Rabu lalu, saya mulai mengurangi aktivitas (istirahat). Beruntungnya, proses penyembuhan berjalan dengan baik, dan saya berharap saya bisa bugar pada akhir pekan ini," kata Marquez seperti dikutip Speedweeek, Rabu (7/10/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, Marquez mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda bersama sang adik, Aleix Marquez di sebuah pengunungan di Barcelona, Spanyol. Akibatnya, telapak tangan sebelah kiri mengalami cedera agak serius dan harus menjalani operasi.

Dr. Xavier Mir yang menangani Marquez mengatakan, tulang Marquez yang patah adalah bagian metakarpal atau telapak tangan di bagian kelingking. Akibatnya, plat titanium mesti ditanam di tangannya untuk merekatkan kembali. (Baca juga: Kecelakaan Marc Marquez Alami Patah Tulang)

Sekarang masalah cedera mulai dikesampingkan dari pikirannya, sebab Marquez tengah berambisi mendapatkan podium di empat balapan tersisa sekaligus mempertahankan posisi ketiga di klasemen sementara. Pasalnya, peluangnya merebut gelar juara di musim ini sangat tipis bahkan hanya butuh keajaiban.

"Balapan di Motegi merupakan event besar bagi Honda, karenanya saya ingin memberikan fans hiburan menarik di sisa balapan musim ini," tutup Marquez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3895 seconds (0.1#10.140)