Legenda Bertaruh Lorenzo Juara Dunia

Kamis, 08 Oktober 2015 - 01:26 WIB
Legenda Bertaruh Lorenzo Juara Dunia
Legenda Bertaruh Lorenzo Juara Dunia
A A A
MOTEGI - Perebutan mahkota juara MotoGP semakin mengerucut pada dua nama, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Dan, apa jadinya ketika legenda balap motor dimintai pendapatnya tentang siapa yang bakal menjuarai gelaran kuda besi musim ini?

Fisik Rossi dan Lorenzo bakal diuji di empat balapan tersisa. Pasalnya balapan seri ke-15 hingga 18 hanya berjarak satu pekan. Artinya, kedua pembalap yang tergabung dalam tim Movistar Yamaha harus benar-benar mampu menjaga kondisi tubuhnya tetap fit di setiap putaran.

Melihat rivalitas Rossi dan Lorenzo, ketiga legenda balap motor tertarik untuk mengomentari persaingan perebutan gelar juara dunia musim ini. Adalah Troy Bayliss, Wayne Gardner dan Chris Vermeulen.

Bayliss, yang bakal memberikan kejutan pada seri ke-16 di Phillip Island, Australia 16-18 Oktober mendatang mengatakan bahwa ia yakin Rossi bakal merebut juara dunia kesepuluh di musim ini.

"Di akhir karier Rossi, saya akan memberinya gelar. Dia telah membuktikan bahwa dirinya masih sanggup merebut juara dunia. Karena ia tengah dalam performa terbaiknya, sehingga akan mudah baginya merebut gelar," terang Bayliss seperti dikutip Speedweek, Kamis (8/10/2015).

Berbeda dengan Bayliss, Gardner berbicara bahwa penentuan siapa yang bakal juara musim ini tidak akan terjadi sampai seri terakhir di Valencia. Tapi ketika ditanya siapa yang akan juara, mantan juara di kelas 500cc pada 1987 itu menjawab Lorenzo.

"Saya sekarang sudah berusia 40 tahun, tapi saya tidak menyangka gelaran MotoGP begitu ketat dari sebelumnya. Jika dua pembalap berbeda tim maka akan lebih mudah untuk membuat prediksi. Tapi saya melihatnya seperti Lorenzo bakal menang. Dia adalah pembalap yang paling menakjubkan dalam hal bakat dan gaya balapnya. Namun jangan juga meremehkan kemampuan Rossi, karena dia bakal tampil habis-habisan di balapan terakhirnya," timpal Gardner.

Senada dengan Gardner, Vermeulen juga menjagokan Lorenzo. Bahkan mantan joki tim Honda rela menggelontorkan sebagian dananya demi melihat X-Fuera juara. (Baca juga: Soal MotoGP, Menpora: DPR Pertanyakan Status Sirkuit Sentul)

"Jika Lorenzo mendominasi, maka ia bakal memimpin balapan sampai akhir. Ini bukan sekadar asumsi, karena kita tahu bahwa dia mempunyai potensi mengamankan juara. Jadi saya akan bertaruh uang saya demi Lorenzo," tutup Vermeulen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8070 seconds (0.1#10.140)