Lorenzo dan Rossi Sependapat Soal Sirkuit Phillip Island

Senin, 12 Oktober 2015 - 12:59 WIB
Lorenzo dan Rossi Sependapat Soal Sirkuit Phillip Island
Lorenzo dan Rossi Sependapat Soal Sirkuit Phillip Island
A A A
MOTEGI - Akhir pekan ini para aktor MotoGP kembali disibukan. Usai melakoni GP Jepang, mereka akan langsung terbang ke Austalia guna mempersiapkan diri jelang tampil di Sirkuit Phillip Island.

Di lintasan sepanjang 4,4 km tersebut, Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap tersukses. Joki Movistar Yamaha itu sudah delapan kali juara dan lima di antaranya terjadi pada ajang MotoGP.

Meski demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu tetap berhati-hati dengan kondisi di lintasan Phillip Island. Menurutnya faktor alam bisa mempengaruhi penampilan para kontestan.

"Khusus di Sirkuit Phillip Island, saya sangat menyukainya. Tapi balapan di sana akan sulit karena cuaca dinginnya atau kondisi anginnya. Namun kami akan tetap berusaha menampilkan yang terbaik," ucap Rossi dikutip dari Crash.

Hal senada diungkapkan Jorge Lorenzo. Rival sekaligus rekan satu tim Rossi itu juga merasakan hal serupa di Sirkuit Phillip Island.

"Cuaca di Phillip Island sangat dingin. Angin di sana juga kencang dan sering terjadi hujan. Meski demikian, saya yakin balapan berikutnya akan memberi keuntungan buat tim kami," ujarnya.

Untuk Lorenzo, ia sudah tiga kali merajai Phillip Island. Dua kemenangan diraih pada ajang Moto2 dan satu lainnya terjadi pada MotoGP 2013 lalu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7924 seconds (0.1#10.140)