Dovizioso Masih Kalut Pasca Gagal Rebut Podium

Selasa, 13 Oktober 2015 - 18:00 WIB
Dovizioso Masih Kalut Pasca Gagal Rebut Podium
Dovizioso Masih Kalut Pasca Gagal Rebut Podium
A A A
MOTEGI - Andrea Dovizioso kembali gagal naik podim. Pada GP Jepang 11 Oktober 2015 lalu, ia finis di urutan lima di belakang Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Menurut Dovizioso, perubahan kondisi lintasan dari basah menjadi kering merupakan penyebab utama kegagalannya. Kondisi tersebut membuatnya tak nyaman saat melaju di lintasan sepanjang 4,8 km tersebut.

"Kami memiliki kecepatan yang buruk. Ban depan berfungsi tidak semestinya dan saya sulit mengatur pengereman. Menurut saya, situasi ini sangat aneh," keluh Dovizioso yang dikutip dari situs MotoGP.

"Saat trek masih basah, saya tidak melaju dengan kecepatan tinggi. Saya menyesali strategi itu sebab saya pikir Ducati punya kecepatan yang bagus dan saya harusnya bisa berjuang memperebutkan podium. Hasil balapan tersebut sangat disayangkan sebab kami punya banyak potensi saat itu," tambahnya.

Melihat papan klasemen, Dovizioso tetap bertengger di posisi tujuh. Dari 15 kali balapan, ia baru bisa mengumpulkan 150 poin.

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1675 seconds (0.1#10.140)