Dikawal Marquez, Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015

Minggu, 08 November 2015 - 20:39 WIB
Dikawal Marquez, Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015
Dikawal Marquez, Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015
A A A
VALENCIA - Jorge Lorenzo akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015 setelah memenangi seri pemungkas Valencia. Pembalap Movistar Yamaha itu tak terbendung sejak awal meski rivalnya Valentino Rossi sukses tampil menggila di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015).

Grand Prix Valencia ini memang menarik. Pasalnya dua pembalap Yamaha Lorenzo dan Rossi tengah bersaing jadi yang terbaik. Namun kesialan didapat Rossi setelah mesti balapan dari posisi buncit akibat hukuman penalti Race Direction MotoGP atas insidennya dengan Marc Marquez di Malaysia, 25 Oktober lalu.

Rossi yang memulai balapan dari posisi terbuncit pun langsung melesat mengejar Lorenzo. Di pertengahan lap pertama, ia langsung merangsek ke posisi 16 dari sebelumnya 26. di lap selanjutnya, The Doctor langsung masuk sepuluh besar setelah rider Ducati Andrea Iannone mengalami crash.

Di lap ke-15, Rossi yang terus menggila akhirnya masuk ke posisi empat setelah menyalip duo Espargaro, Pol dan Aleix, serta Andrea Dovizioso. Kini bidikan Rossi jelas menuju tiga pembalap terdepan; Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Menyisakan delapan lap lagi, posisi masih belum berubah di mana Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa masih jadi tiga pembalap teratas. Sedangkan Rossi masih belum bisa mendekat.

Namun persaingan ketiganya justru menarik. Menyisakan tiga lap tersisa, waktu Pedrosa dan Marquez terus naik di mana memberikan tekanan pada Lorenzo.

Hingga lap terakhir, Lorenzo akhirnya mampu memertahankan posisinya sebagai pembalap tercepat. Marquez yang terus mengawal di belakangnya sejak awal, jadi runner up dibuntuti Pedrosa yang dapat podium ketiga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9470 seconds (0.1#10.140)