Pukulan Cepat Andre Ward Runtuhkan Rekor Sullivan Barrera

Minggu, 27 Maret 2016 - 11:31 WIB
Pukulan Cepat Andre Ward Runtuhkan Rekor Sullivan Barrera
Pukulan Cepat Andre Ward Runtuhkan Rekor Sullivan Barrera
A A A
CALIFORNIA - Pukulan cepat Andre Ward mampu meruntuhkan rekor tak terkalahkan Sullivan Barrera setelah menang dengan keputusan bulat 117-109, 119-109, dan 117-108 di Oracle Arena, Minggu (27/3/2016) siang WIB. Berkat kemenangan ini, mantan juara kelas menengah versi WBC dan WBA berpeluang menantang Sergey Kovalev.

Pada pertarungan perdana di kelas berat ringan, pergerakan Ward tampak sedikit lambat ketimbang sebelumnya. Namun itu bukan suatu penghalang untuk menghancurkan wajah Barrera, terbukti di ronde ketiga hook kiri mampu membuat lawan sempoyongan.
Pukulan Cepat Andre Ward Runtuhkan Rekor Sullivan Barrera

Bisa dikatakan, di ronde awal Ward sangat mengendalikan pertarungan. Dengan mengandalkan kecepatan pukulan, petinju berkepala plontos itu berhasil buat lawannya kewalahan. Sementara Barrera baru terlihat mendominasi di ronde ke delapan.

Kendati sempat ada insiden saat mata kiri Ward luka akibat benduran kepala, namun ia mampu menyelesaikan pertarungan pertamanya di 170 pounds dengan cemerlang. Sekarang Ward mempunyai kesempatan menggelar pertarungan melawan Kovalev.

Kovalev diketahui merupakan pemilik gelar di kelas berat ringan versi WBA Super, IBF, dan WBO. Akhir bulan Januari, dia baru saja mempertahankan gelar untuk keempat kalinya setelah menang TKO atas Jean Pascal di ronde ketujuh.

Namun demikian, Ward masih menunggu tentang pertarungan ulang melawan Barrera. Sebab dalam kontrak pertarungan ini kedua petinju telah menandatangani untuk membuka peluang rematch.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)