Kecelakaan di Le Mans Jadi Misteri untuk Iannone

Senin, 09 Mei 2016 - 16:59 WIB
Kecelakaan di Le Mans Jadi Misteri untuk Iannone
Kecelakaan di Le Mans Jadi Misteri untuk Iannone
A A A
MAINE - Nasib buruk kembali dialami Andrea Iannone. Pembalap Ducati ini terjatuh saat balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (8/5/2016).

Iannone hanya menuntaskan balapan hingga 11 lap. Seperti dikutip dari Motorsport, ia mengaku tak tahu penyebab kecelakaan yang menimpa dirinya.

"Saya bingung dengan kecelakaan itu. Segalanya sulit dijelaskan. Dari awal saya punya perasaan yang bagus. Motor saya punya kecepatan yang oke dan tidak ada masalah pada ban depan serta pengereman. Kecelakaan ini sangat aneh. Situasi ini menyulitkan orang-orang dalam tim," ungkapnya.

Andaikan tidak jatuh, Iannone yakin bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo yang dalam balapan ini keluar sebagai juara. Saat jatuh, Iannone memang berada di posisi dua dan ia beberapa kali menempel ketat Lorenzo.

"Jika tidak jatuh, saya yakin bisa bersaing ketat dengan Lorenzo. Kami punya potensi besar. Kami punya kecepatan yang bagus. Tapi sayangnya saya mengalami kecelakaan," sesalnya.

Musim ini sudah tiga kali Iannone gagal menuntaskan balapan. Selain Prancis, hal serupa juga dialaminya di GP Qatar serta GP Argentina. Karena kesialannya tersebut, Iannone kini terpental ke peringkat 10 klasemen dan ia hanya memiliki 25 poin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3503 seconds (0.1#10.140)