Lewati Ganda Thailand, Praveen/Debby Ditantang Unggulan 8 dari China

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 06:00 WIB
Lewati Ganda Thailand, Praveen/Debby Ditantang Unggulan 8 dari China
Lewati Ganda Thailand, Praveen/Debby Ditantang Unggulan 8 dari China
A A A
ODENSE - Saat seniornya gagal, waktunya bagi yang muda bersinar. Tampaknya ungkapan itu cukup sahih buat menggambarkan kondisi terkini dari kejuaraan BWF Denmark Super Series 2016, di Odense, Kamis (20/10) malam waktu setempat atau Jumat (21/10) dini hari WIB.

Ya, ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru saja tersingkir pada babak II ajang ini. Pasangan unggulan kedua itu takluk dari ganda non unggulan asal China, Wang Yilu/Huang Dongping dalam pertarungan rubber game, 18-21, 21-19 dan 17-21.

Akan tetapi beberapa jam kemudian, ganda campuran masa depan tim Merah Putih, Praveen Jordan/Debby Susanto, mampu menebus kekalahan seniornya itu. Pasangan unggulan ketiga tersebut sukses mendepak ganda non unggulan dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dua set langsung, 21-18 dan 21-19.

Praveen/Debby pun melaju ke babak perempat-final yang dijadwalkan berlangsung Jumat (21/10) petang waktu setempat. Di babak 8 besar turnamen berhadiah total 700 ribu USD ini, mereka ditunggu unggulan 8 asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Sementara itu satu wakil Indonesia yang bertanding paling akhir di Kamis malam waktu setempat, yakni ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Mesti takluk di tangan unggulan keempat asal China, Luo Yi/Luo Yu straight set, 9-21 dan 16-21.

Dengan begitu di nomor ganda putri, Indonesia berharap pada satu-satunya wakil mereka yang tersisa di perempat-final, yakni Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (unggulan 3) yang akan menghadapi pasangan non unggulan dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoefa.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)