Tinju

Petinju Jepang curi gelar IBF di Meksiko

Minggu,  31 Maret 2013  −  20:39 WIB
Petinju Jepang curi gelar IBF di Meksiko
Katsunari Takayama / supersport

Sindonews.com - Sabuk juara kelas mini versi IBF akhirnya kembali berpindah tangan. Setelah petinju asal Meksiko, Mario Rodriguez, berhasil merebutnya dari  Nkosinathi Joyi, yang berasal dari Afrika Selatan, pada September tahun lalu. Kini, gelar tersebut melayang ke petinju Jepang, Katsunari Takayama.

Takayama berhasil mencuri sabuk itu, setelah ia menang atas Rodriguez dalam kontes perebutan gelar di kandang Rodriguez, di Meksiko, pada  Minggu (31/3) WIB. Takayama memang gagal merobohkan Rodriguez, namun ia mendapatkan skor yang bagus dari tiga hakim yang bertugas dalam duel 12  ronde tersebut. Skor yang tercatat adalah 117-111, 119-109 dan 115-113 untuk keunggulan petinju berusia 29 tahun itu.

Berkat kemenangan tersebut, sekarang, Takayama memiliki catatan 25 kemenangan (10KO) dan enam kali kalah dalam pertarungan profesional. Di pihak lain,  Rodriguez telah mengumpulkan 15 kemenangan (11KO), tujuh kali kalah, dan empat kali imbang.

Sementara itu, di partai tambahan, petinju kelas terbang junior, Pedro Guevara, memperoleh kemenangan angka tipis atas mantan juara dunia kelas mini WBO  dan IBF, Raul Garcia, untuk menyabet gelar juara kelas terbang junior WBC Silver yang lowong.


(nug)

views: 531x
shadow