Olympic

Perenang Austria lewatkan kejuaraan dunia di Barcelona

Rabu,  29 Mei 2013  −  17:44 WIB
Perenang Austria lewatkan kejuaraan dunia di Barcelona
Dinko Jukic / Istimewa

Sindonews.com  - Tim renang Austria kehilangan atlet berprestasinya di Kejuaraan dunia pada Juli dan Agustus mendatang di Barcelona. Dia adalah Dinko Jukic yang sempat bersitegang dengan federasi olahraga renang mereka, setelah ia dijatuhkan sanksi.

Kabar seputar ketidakikutsertaannya mencuat setelah media setempat (Der Standard), memberitakan absennya Jukic di kejuaraan tersebut.

"Kejuaraan dunia tahun ini akan berlangsung tanpa saya. Saya mau ikut, asalkan semua masalah benar-benar dibersihkan. Tapi sekarang saya tidak akan berenang lagi untuk federasi lagi," terangnya dalam wawancara dengan koran Austria tersebut seperti dilansir Super Sport, Rabu (29/5/2013).

Sekedar informasi, Agustus lalu Jukic dijatuhkan hukuman 10 bulan larangan tampil di setiap kejuaraan usai dirinya melakukan penyerangan kepada tiga staf sata mengikuti kompetisi di Hongaria, Mei tahun lalu.

Dalam persidangan, Jukic justru lolos dari jeratan hukum. Mendengar putusan tersebut Federasi mengajukan banding dan akhirnya Jucik mendapatkan sanksi. Kini perenang yang mempunyai kemampuan di nomor gaya kupu-kupu dan gaya bebas tidak akan terlihat lagi di dalam skuad Austria.


(nug)

views: 1.101x
shadow