Roy optimis atlet Indonesia Bisa

Senin, 02 Desember 2013 - 20:36 WIB
Roy optimis atlet Indonesia Bisa
Roy optimis atlet Indonesia Bisa
A A A
Sindonews.com - Tampil di 39 disiplin sport ajang SEA Games XXVII 2013 di Myanmar, kontingen Indonesia diharapkan bisa membawa pulang oleh-oleh yang membanggakan ke tanah air yakni berupa medali emas sebanyak 120 buah, sekaligus kembali menyandang predikat sebagai juara umum pada tahun ini.

Hal tersebut diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, sebagai target kontingen Indonesia, saat melepas kontingen Indonesia di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Pada SEA Games sebelumnya, yakni pada tahun 2011, saat Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara ASEAN ini, Indonesia tampil sebagai juara umum berkat koleksi medali emas sebanyak 182 buah.

“Pada SEA Games XXVII ini ada 62 nomor yang tidak dipertandingkan, dengan begitu target 120 medali emas rasanya wajar. Sebelumnya nomor-nomor andalan Indonesia itu dipertandingkan dan mampu mengoleksi medali bagi Merah-Putih,” tutur Roy Suryo.

Prestasi yang diinginkan itu mudah-mudahan terwujud. Dengan kekuatan 621 atlet, Roy optimis, kontingen Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit saat tampil di SEA Games XXVII Myanmar. Semua itu tidak perlu diragukan lagi, jiwa patriot atlet terus bergelora.

Selain itu, Roy Suryo juga berterima kasih pada para atlet yang telah melakukan latihan dengan maksimal selama menjalani pelatnas. Meski pelatnas kali ini mengalami beberapa kekurangan, bahkan sempat membiayai sendiri pengobatan yang dibutuhkan, namun tidak mempengaruhi semangat juangnya untuk meraih sukses diajang ini.

Ia hanya mengingatkan, semangat juang atlet nasional tetap berkobar tanpa memikirkan sesuatu apapun. Melalui prestasi yang ditoreh tentunya akan mendapat perhatian tersendiri dari pemerintah, meski saat ini janji bonus belum diberikan. Yang penting penghargaan pada atlet yang berprestasi tetap ada saat kembali dari Myanmar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6867 seconds (0.1#10.140)