Tontowi/Liliyana Urung Tampil di Australia Terbuka

Rabu, 25 Juni 2014 - 16:45 WIB
Tontowi/Liliyana Urung Tampil di Australia Terbuka
Tontowi/Liliyana Urung Tampil di Australia Terbuka
A A A
JAKARTA - Peluang Indonesia mendapatkan gelar di turnamen bulutangkis Australia Terbuka berkurang. Hal tersebut disebabkan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir urung tampil setelah Tontowi mengalami cedera.

Dengan tidak tampilnya ganda terbaik nasional itu, Indonesia hanya akan menurunkan Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta.

Dikutip badmintonindonesia, Rabu (25/6), Liliyana menjelaskan jika Owi, panggilan akrab Totowi, kaki kanannya terkilir saat berlatih. "Jadi engkelnya bengkak dan dia tidak bisa bertanding. Setelah ini kami akan kembali ke Jakarta dan mempersiapkan diri ke turnamen BWF World Championships 2014,” ujarnya.

Sementara itu, Riky/Richi dan Kido/Pia akan langsung berhadapan di babak kedua untuk memperebutkan tiket babak perempat final. Riky/Richi tercatat sudah dua kali kalah dari pasangan kakak-adik tersebut. Namun, Richi yang dihubungi di Sydney mengaku kalau mereka akan berusaha untuk membalas kekalahan.

“Kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing, tentunya kami mau membalas kekalahan kami. Pada pertandingan besok (Kamis, 26/6), kami akan berusaha tampil lebih tenang,” kata Richi.

“Target kami adalah babak semifinal, tapi yang paling penting lebih fokus di setiap babak. Mengingat hasil di dua turnamen sebelumnya kurang bagus,” tambahnya.

Sementara itu di nomor tunggal putri, Adriyanti Firdasari menelan kekalahan dari pemain muda Spanyol, Carolina Marin, 13-21, 15-21. Nomor ini menyisakan Milicent Wiranto yang akan berhadapan dengan unggulan pertama dari China, Wang Shixian.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)