Indonesia Tambah Wakil di Kejuaraan Dunia

Rabu, 06 Agustus 2014 - 19:48 WIB
Indonesia Tambah Wakil di Kejuaraan Dunia
Indonesia Tambah Wakil di Kejuaraan Dunia
A A A
JAKARTA - Indonesia dipastikan kembali menambah wakilnya di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2014. Tambahan tersebut dipastikan setelah ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah lolos dalam ajang yang akan digelar pada 25 – 31 Agustus 2014 di Kopenhagen, Denmark.

Suci/Tiara awalnya hanya menduduki posisi ke-13 di daftar tunggu. Namun mereka dinyatakan lolos setelah wakil ganda putri dari berbagai negara mengundurkan diri. Hasil ini membuat Suci/Tiara memperkuat pasukan ganda putri Indonesia bersama Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris serta Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Kepada badmintonindonesia, Rabu (6/8), Tiara mengaku bersyukur atas kesempatan ini. “Alhamdulillah akhirnya kami bisa lolos ke Kejuaraan Dunia 2014. Awalnya sempat tidak yakin karena masih masuk daftar tunggu, tetapi baru dikabari kalau ternyata masuk,” kata Tiara.

Pemain asal Mutiara Cardinal Bandung ini menambahkan jika ajang kejuaraan dunia merupakan dambaan semua pebulutangkis di seluruh dunia. "Tiap pemain pasti ingin berlaga di kejuaraan ini. Soal target masih kami diskusikan bersama pelatih."

Buat Suci aksi di kejuaraan dunia bukan yang pertama. Namun berpasangan dengan Tiara adalah pengalaman pertamanya. “Sebelumnya saya sudah pernah ikut Kejuaraan Dunia, tetapi ini yang pertama bersama Tiara. Sebetulnya lawan-lawannya sama seperti di turnamen kelas super series, namun kejuaraan ini prestise nya lebih tinggi, semoga kami bisa memberikan hasil maksimal,” ujar Suci.

Sementara itu pemain tunggal putra Simon Santoso masih berada di daftar tunggu. Simon dapat berlaga di turnamen ini jika ada satu tunggal putra yang mengundurkan diri.

Berikut daftar pemain Indonesia yang lolos ke Kejuaraan Dunia 2014 :
Tunggal Putra
Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah

Ganda Campuran
Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7717 seconds (0.1#10.140)