Stoner Selesaikan Rangkaian Tes Mesin RC213V

Kamis, 30 Oktober 2014 - 17:20 WIB
Stoner Selesaikan Rangkaian Tes Mesin RC213V
Stoner Selesaikan Rangkaian Tes Mesin RC213V
A A A
MOTEGI - Casey Stoner menyelesaikan rangkaian tes mesin RC213V milik Honda di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Stoner patut berterima kasih kepada Honda. Pasalnya pabrikan asal Jepang ini tetap memberikan kesempatan kepadanya untuk mengendarai kuda besi RC213V, meskipun dirinya telah pensiun pada 2012 lalu.

Selain menjajal mesin yang bakal digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada musim depan, legenda MotoGP asal Australia itu juga berkesempatan mencoba ban Bridgestone dan Michelin.

Selama dua hari menjajal mesin RC213V yang bakal dikendarai Marquez dan Pedrosa tahun depan. Stoner tidak terlihat mengalami gangguan sedikit pun. Begitu pula dengan mencoba ban Bridgestone dan Michelin.

Ini merupakan gambaran positif yang didapat tim Honda. Walaupun dia sempat kesulitan untuk beradaptasi mengendarai kuda besi RC213V.

"Butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri naik motor lagi setelah satu tahun. Tapi semuanya berjalan baik dan saya mampu tampil cukup cepat. Ini adalah sebuah awal dari program pengujian HRC yang telah direncanakan sebelumnya," tutur Stoner dikutip Crash, Kamis (30/10).

"Hari pertama berjalan cukup baik, pengujian set up prototipe Marc dan Dani menemukan beberapa perbedaan yang menarik dan data penting. Kami juga melakukan beberapa pengembangan mesin dan beberapa item baru Honda."

"Kemudian pada hari kedua, kami menghabiskan beberapa waktu di ban Michelin yang akan digunakan pada 2016. Yang jelas, dua tes yang saya jalani berjalan positif dan kami menyelesaikan banyak lap," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4454 seconds (0.1#10.140)