Atlet Siluman Muncul di Porda Jabar

Rabu, 12 November 2014 - 17:29 WIB
Atlet Siluman Muncul di Porda Jabar
Atlet Siluman Muncul di Porda Jabar
A A A
BEKASI - Demi sebuah prestise, setiap kali penyelenggaraan multievent olahraga, tuan rumah tak jarang melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya. Seperti yang dikhawatirkan selama ini, keterlibatan atlet siluman pada kontingen tuan rumah Kabupaten Bekasi pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) nyata adanya.

Sempat terjadi perdebatan pada cabang wushu terkait adanya atlet siluman dari Jawa Timur yang memperkuat tuan rumah dan mutasinya tidak sesuai prosedur diajang multi event terbesar di Jabar itu. Keterlibatan atlet Jatim itu di antaranya Victor, Wenas, Joviko dan Huga yang turun di nomor taulu. Dari atlet itu setidaknya Kabupaten Bekasi meraih tiga medali emas.

Ketua Umum Pengcab Wushu Indonesia (WI) Kota Bandung, Andreas Wihardja mengaku pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan penampilan atlet siluman itu. Walaupun atet bersangkutan mengaku berdomisili dan kuliah di Surabaya tanpa ada keterangan pasti pindah rumah ke Kabupaten Bekasi.

"Saya tidak terlalu mempermasalahkan dia tampil untuk tuan rumah di Porda ini. Tapi apakah dia mau menjadi tim Pelatda untuk keperluan PON Jabar di 2016 ? ,”tegasnya.

Ia menilai jika terdapat atlet yang masih dipertanyakan keabsahaanya tampil di Porda, maka hasil ataupun medali yang diraihnya dibatalkan dan otomatis medali emas menjadi hak atlet yang meraih peringkat di bawahnya.“Bonus dan hal lainnya pun harusnya dicabut,”singkatnya.

Kontingen Kota Bandung sendiri untuk cabang olarhaga wushu meraih lima medali emas, tiga perak dan tiga perunggu. Medali emas bagi kontingen Kota Bandung pada cabor ini dipersembahkan oleh Christina Agustine pada nomor taolu (nanquan) putri, Wiono Saragih dinomor taolu (nanquan) putra. Ade Indra Sunarya pada nomor sansou (65 - 70 kg) putra, Mochamad Saleh dinomor sansou (48 - 52 kg) putra, dan Ade Permana pada nomor sansou (45 - 48 KG) putra.

Sedangkan medali perak untuk wushu Kota Bandung diraih oleh Christine Agustine dinomor taolu (nan gun + nan dao) dan nomor taolu (chiang su) putri, serta dari Ishak Christianto dinomor taolu (gun su). Dan medali perunggu disumbangkan oleh Ishak Christianto dinomor taolu (chang quan) putra, dan nomor taolu (dao su) putra serta Sariningsih yang turun pada nomor sansou (52 - 56 kg) putri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9443 seconds (0.1#10.140)