Ini Perbedaan Marc dan Alex Marquez

Jum'at, 16 Januari 2015 - 04:59 WIB
Ini Perbedaan Marc dan Alex Marquez
Ini Perbedaan Marc dan Alex Marquez
A A A
CERVERA - Penampilan gemilang Marquez bersaudara, Marc dan Alex di ajang balap motor dunia memang menyedot perhatian banyak mata. Namun penampilannya yang sama-sama gemilang itu disebut bos Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto, memiliki perbedaan.

Alex tampil cemerlang di kelas Moto3 musim lalu dengan keluar sebagai juara. Dari 18 kali balapan, ia menangi 10 balapan dengan tiga di antaranya berada di podium teratas.

Sedangkan sang kakak, Marc, pembalap berusia 21 tahun itu menyabet gelar juara MotoGP keduanya dengan menyabet 13 kemenangan. Total kemenangannya itu melampaui prestasi legenda balap Mick Doohan yang sudah bertahan selama 17 tahun.

Hal itu yang membuat Nakamoto seolah kehabisan kata-kata menanggapi penampilan Marquez bersaudara. Namun pria asal Jepang itu punya penilaian yang membedakan kedua pembalap terbaik Honda tersebut.

"Alex telah berkembang banyak dalam dua tahun terakhir dan di setiap balapan ia selalu meningkatkan kinerja. Saya sangat senang akan hal itu," bebernya dilansir MCN, Jumat (16/1/2015).

"Marc mungkin punya bakat alami tapi Alex adalah seorang pekerja keras dan kerja keras bisa menangkan Anda di kejuaraan. Tentu saja Marc juga berlatih dengan keras tapi dia memang sudah punya bakat alami," tambahnya.

Lebih lanjut, Nakamoto menanggapi penampilan Alex yang musim 2015 bakal naik ke Moto2. Dia tak menyangka jika Alex bisa naik kelas secepat ini.

"Jujur saya terkejut Alex bisa mencapai tingkat ini. Saya sebelumnya tidak berharap Alex bisa berada di tingkat ini dan saya sangat senang untuknya," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5036 seconds (0.1#10.140)