Venus Disingkirkan Petenis ABG

Rabu, 28 Januari 2015 - 09:45 WIB
Venus Disingkirkan Petenis ABG
Venus Disingkirkan Petenis ABG
A A A
MELBOURNE - Petenis anak baru gede (ABG) asal Amerika Serikat, Madison Keys baru saja mengukir sejarah setelah berhasil menumbangkan Venus Williams di babak perempat final grand slam awal tahun. Keys menjadi petenis pertama yang memastikan tempat di babak semi final Australia Terbuka 2015.

Keys membuat banyak kejutan di grand slam awal tahun ini. Usianya yang baru menginjak 19 tahun tidak membuat Keys jadi anak bawang dalam turnamen Australia Terbuka. Pasalnya, ketika menghadapi peraih lima gelar juara Wimbledon, Keys berhasil mengunci kemenangan 6-3, 4-6, 6-4.

Tampil di Melbourne Park, Rabu (28/1/2015), Keys mengambil kendali permainan sejak set pertama dibuka, Venus akhirnya menyerah 6-3. Keys kehilangan enam gim di set kedua setelah Venus bangkit dan menutup perolehan skor 4-6, namun di set ketiga, Keys lagi-lagi berhasil menguasai lapangan dan mengunci kemenangan dengan 6-4.

Hasil tersebut bukan hanya meloloskan Keys ke babak semifinal grand slam pertamanya sepanjang karir, tetapi hasil laga itu mengamini spekulasi banyak pihak yang menduga petenis muda bertalenta bakal lahir di Australia Terbuka tahun ini.

Bagi Venus, kekalahan ini mengubur mimpinya meraih gelar juara grand slam ke delapan di nomor tunggal putri, sementara dia telah mengoleksi 22 gelar juara grand slam di semua nomor. Venus juga harus rela mengubur ambisinya bertanding melawan adik kandungnya sendiri, Serena Williams di Australia Terbuka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)