Ternyata Ducati Belum Sreg Dengan Desmosedici GP15

Rabu, 25 Februari 2015 - 17:06 WIB
Ternyata Ducati Belum Sreg Dengan Desmosedici GP15
Ternyata Ducati Belum Sreg Dengan Desmosedici GP15
A A A
SEPANG - General Manager Tim balap Ducati, Gigi Dall'Igna belum memutuskan motor mana yang akan digunakan untuk memulai kejuaraan dunia MotoGP musim ini kendati kuda besi anyar Desmosedici GP 15 menuai pujian di pramusim. Apakah Gigi Dall'Igna masih ragu dengan performa Desmosedici GP 15?

Motor baru Ducati telah menuai pujian dari banyak pihak dan terbukti berhasil menyingkirkan Valentino Rossi ke posisi enam pada hari kedua tes pramusim di Sepang. Namun tim yang berbasis di Bologna, Italia, belum mau menyimpulkan motor tersebut merupakan motor yang paling layak mengaspal di Qatar, pada Maret nanti.

“Tim dan saya sepakat, kami tidak akan memutuskan motor mana yang akan dipakai untuk kejuaraan yang dimulai di Qatar,” kata Gigi Dall'Igna, dikutip Crash, Rabu (23/2/2015).

Tidak mau disebut sangsi dengan performa Desmosedici GP 15, Dall'Igna mengatakan Desmosedici GP 15 masih belum sempurna. Sejumlah laporan yang masuk ke mejanya menyebut motor, yang membuat Rossi ketar-ketir bahkan sebelum dirilis ke publik, masih didera sejumlah kecacatan.

“Ada beberapa hal kecil yang tidak kita harapkan, misalnya pengereman, tetapi saya pikir ini wajar karena motor benar-benar baru. Jadi Anda tidak bisa berpikir tentang kekurangan sebelum Anda mengujinya, menganalisis dan memperbaiki hingga sempurna,” katanya.

Kendati dinilai belum sempurna, Desmosedici GP 15 yang mulai mengaspal di sirkuit Sepang nyatanya berhasil menjawab ekspektasi dengan membawa dua pembalapnya finish tercepat di posisi tiga dan empat. Duet pembalap Italia, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone saat itu memaksa Rossi tersisih ke posisi enam. (Baca juga : Duo Ducati Tampar Rossi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)