LeBron James, Benamkan Celtics Sekaligus Cetak Sejarah

Rabu, 04 Maret 2015 - 11:31 WIB
LeBron James, Benamkan Celtics Sekaligus Cetak Sejarah
LeBron James, Benamkan Celtics Sekaligus Cetak Sejarah
A A A
CLEVELAND - Superstar NBA, LeBron James makin giat menambah pundi-pundi poin dalam karir profesional basketnya. Torehan 27 poin yang dia cetak saat Cleveland Cavaliers menjamu Boston Celtics, Rabu (4/3/2015) tidak hanya membuat timnya menang, tetapi juga mengantarkannya membuat sejarah sebagai pencetak angka terbanyak NBA sepanjang masa.

Dengan tambahan 27 poin, tiga rebound dan lima assist membuat King James mengumpulkan 24.508 poin sepanjang berkarir di NBA. James menggeser nama legenda Miami Heat, Ray Allen di posisi ke-21 daftar pencetak angka terbanyak NBA hanya sepekan setelah dia didapuk sebagai pencetak assist terbanyak NBA, sepanjang masa. (Baca : LeBron James, Raja Assist Sepanjang Masa)

Saat menjamu Celtics, James tidak sendirian memborong poin. Empat rekannya yang sama-sama tampil sebagai starter; Kevin Love (12 poin), Timofey Mozgov (10 poin), Kyrie Irving (18 poin) dan J.R. Smith (12 poin) mencetak dua digit angka dalam pertandingan. The Cavs akhirnya berhasil mengunci kemenangan 110-79 atas tamunya tersebut.

Di kubu tamu, Brandon Bass mempimpin perolehan angka dengan 15 poin, lima rebound dan satu assist. Usahanya tampil sebagai pemain paling menonjol bagi Celtics tak cukup menghindari timnya dari kekalahan kelima di 10 laga terakhir. ESPN menyebut, defisit 29 poin di hasil akhir perlawanan Celtics sebagai selisih poin terbesar mereka musim ini.

Bagi The Cavs pertandingan menghadapi Celtics tidak hanya memperpanjang rekor dua kemenangan beruntun tim, pertandingan itu juga menandai kembalinya Kyrie Irving yang absen di dua laga terakhir akibat cedera bahu. Irving menyumbang 18 poin, lima assist dan dua rebound.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)