Tangan Gasol Cegah Rockets Melambung Lebih Jauh

Kamis, 05 Maret 2015 - 12:22 WIB
Tangan Gasol Cegah Rockets Melambung Lebih Jauh
Tangan Gasol Cegah Rockets Melambung Lebih Jauh
A A A
TORONTO - Lemparan Marc Gasol di ujung laga memaksa Houston Rockets menyerah 102-100 saat menjamu Memphis Grizzlies, Kamis (5/3/2015). Aksi heroiknya membenamkan Rockets pada kekalahan kandang memalukan.

Menjamu Grizzlies di Toyota Center, Rockets sejatinya berhasil memimpin perolehan skor di babak pertama dengan 31-24, 28-30. Sayang, mereka kehilangan momentum kemenangan saat melepaskan sisa pertandingan dengan skor 20-25, 21-23.

Grizzlies mengejar 12 poin di lima menit tersisa pada kuarter pamungkas, namun drama sesungguhnya terjadi ketika lemparan Gasol gagal dibendung oleh forward tuan rumah, Donatas Motiejunas di 0,1 detik waktu tersisa. Alhasil, dua poin tambahan Grizzlies mengunci kemenangan atas Rockets.

Tidak hanya berhasil mencetak poin krusial, Gasol yang mencetak 21 poin, enam assist, tujuh rebound dan 1 block juga berperan dalam menggagalkan usaha Rockets menggali poin. Salah satunya terjadi ketika Gasol memblokir layup James Harden di 6,4 detik waktu tersisa.

Bagi Grizzlies, kemenangan itu memantapkan posisi mereka di zona play off di Wilayah Barat, satu tingkat dibawah Golden State Warriors si pemuncak klasemen. Sementara Rockets masih tertahan di posisi keempat usai didera dua kekalahan teranyar.

Sekadar catatan, pertandingan tersebut merupakan kali ke-14 Vince Carter absen akibat cedera kaki serius. Laga ini juga menandai Zach Randolph dan Beno Udrih dari cedera.

Tangan Gasol Cegah Rockets Melambung Lebih Jauh
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1118 seconds (0.1#10.140)