Balapan Pertama Buat Rossi Seperti Anak Baru Sekolah

Kamis, 26 Maret 2015 - 12:30 WIB
Balapan Pertama Buat Rossi Seperti Anak Baru Sekolah
Balapan Pertama Buat Rossi Seperti Anak Baru Sekolah
A A A
DOHA - Valentino Rossi kembali turun ke arena balap MotoGP tahun ini. Pembalap berusia 36 tahun itu masih dipercaya memperkuat tim Yamaha bersama Jorge Lorenzo.

Meski tak lagi muda, Rossi masih percaya diri bisa juara di tahun ini. Ia yakin dapat bersaing dengan pembalap unggulan lainnya seperti Lorenzo, Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Balapan pertama selalu istimewa. Akan ada perasaan yang sedikit berbeda. Anda bakal merasakan tekanan adrenalin seperti saat baru masuk sekolah," ucapnya pada Crash.

"Dari hasil tes terakhir, kami jadi memiliki ide yang akan terwujud pada balapan akhir pekan nanti. Sepertinya semua pembalap begitu termotivasi. Balapan nanti akan sangat sulit. Tapi saya menyukainya dan ini akan jadi hal yang menyenangkan," sambung pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Pada 29 Maret nanti, Rossi dan yang lainnya akan melakoni seri pembuka MotoGP 2015. Pada balapan pertama ini semuanya akan beradu kecepatan di Sirkuit Losail Qatar. (Baca juga: Setelah Kontrak Abis, Rossi Ngebet Ingin Nikahi Linda)

Bicara persaingannya dengan pembalap lain, Rossi masih menjadikan Marquez sebagai unggulan. Sosok andalan dari tim Repsol Honda itu diyakini akan menyulitkan langkahnya merebut juara di tahun ini.

"Persaingan dengan Marquez pada tahun pertama sangat menyenangkan. Sayangnya saya gagal mengalahkan dia. Meski begitu saya tetap menyukai persaingannya," ungkap Rossi. (Baca juga: Lorenzo Bongkar Kelemahan Yamaha dan Jagokan Honda)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0514 seconds (0.1#10.140)