Aduh....Honda Kehilangan Sponsor

Kamis, 26 Maret 2015 - 22:12 WIB
Aduh....Honda Kehilangan Sponsor
Aduh....Honda Kehilangan Sponsor
A A A
DOHA - Salah satu tim Honda di kelas terbuka, Aspar, harus menerima kenyataan pahit jelang seri pembuka MotoGP bergulir. Hanya beberapa jam jelang latihan bebas pertama Grand Prix Qatar yang di gelar Jumat (27/3/2015) WIB, Drive M7 yang jadi sponsor Aspar secara sepihak memutus kontrak.

Dilansir Crash, Kamis (26/3/2015), Drive M7, perusahaan minuman energi yang jadi sponsor resmi tim pabrikan Honda itu menghentikan kontrak secara mendadak. Laporan menyebut jika kerja sama keduanya terhenti perihal pembayaran kontrak.

Menurut Kepala Tim Aspar, Jorge Martinez, keputusan tersebut sangat mengejutkan pihaknya. "Pada bulan Februari kami mengundang mereka untuk melakukan pembayaran pertama. Mereka menunda sampai akhir Februari. Kemudian pada awal Maret mereka malah mengatakan tidak akan melanjutkan," tutur Martinez saat konferensi pers.

Akibatnya, Drive M7 meminta Aspar menghapus logo di motornya. Martinez pun janji sponsor baru bakal didapat sebelum Grand Prix Austin, Amerika Serikat 12 April nanti.

"Sponsor sudah beritahu kami untuk menghapus logo. Sekarang kami akan bekerja mencari penggantinya. Minggu depan saya akan banyak melakukan pertemuan dengan sponsor dan kami berharap punya sponsor baru untuk Austin," sambungnya.

Tim Aspar adalah salah satu tim kelas terbuka yang menggunakan mesin Honda musim ini. Martinez pun mengaku sangat terpukul sebab kejadiannya hanya beberapa saat lagi jelang musim baru bergulir.

"Ini adalah masalah besar. Tanpa sponsor hanya beberapa hari sebelum musim baru, tetapi kami akan bekerja sangat keras untuk segera punya sponsor baru. Itu benar-benar tak terduga. Tidak ada alasan. Mereka baru saja pergi," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)