Dicurangi Lorenzo, Crutchlow Kecewa

Minggu, 19 April 2015 - 14:15 WIB
Dicurangi Lorenzo, Crutchlow Kecewa
Dicurangi Lorenzo, Crutchlow Kecewa
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap CMW LCR Honda Cal Crutchlow, mengaku kesal dengan ulah Jorge Lorenzo di sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Argentina, Minggu (19/4/2015) dini hari WIB. Pasalnya, pembalap Movistar Yamaha itu dinilai Cutchlow mencurangi dirinya dengan sengaja menghalangi dirinya sehingga gagal meraih hasil maksimal.

Cruthclow yang melakoni debutnya di Argentina setelah tahun lalu absen, mendapat urutan keempat di sesi kualifikasi. Padahal, ia yakin bisa sedikit lebih cepat dan mendapatkan grid kedua untuk memulai balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Crutchlow menjelaskan, semua karena ulah Lorenzo yang menghalangi dirinya ketika balapan berlangsung. Pembalap asal Inggris yang jadi melebar karena rekan setim Valentino Rossi itu sengaja menurunkan kecepatannya, membuatnya kesal dan kecewa gagal meraih posisi yang lebih baik di sesi kualifikasi. (Baca Juga: Strategi Gagal Total, Rossi Ngamuk)

"Saya benar-benar kesal dengan Lorenzo. Dia sudah melihat ke belakang tiga kali. Dia jelas melihat saya melaju. Di sektor tengah, ia menambah kecepatan. Tetapi di bagian akhir, ia malah menurunkan kecepatan," tutur Crutchlow dilansir Crash.

"Tapi saya masih berusaha melaju jadi saya terjebak. Saya harus menghindarinya dan akhirnya pergi melebar. Saya hanya melewatkan pintu masuk pit lane. Begitulah saya melebar. Saya kecewa dengan itu sebab dia (Lorenzo) tahu saya datang," jelasnya.

Tak hanya Lorenzo, Crutchlow juga mengaku kesal dengan pembalap Suzuki Mark Vinales yang melakukan hal serupa. "Kemudian di lap terakhir, saya pergi lagi untuk melaju dan Vinales telah selesai balapan namun tetap melaju di sektor pertama lintasan, dalam garis. harusnya mereka ke tempat off line jika tidak melakukan lap," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)