Lorenzo Belum Tentukan Jenis Ban Jelang Balapan

Minggu, 19 April 2015 - 21:24 WIB
Lorenzo Belum Tentukan Jenis Ban Jelang Balapan
Lorenzo Belum Tentukan Jenis Ban Jelang Balapan
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Jorge Lorenzo menyayangkan hasil kualifikasi Grand Prix MotoGP Argentina, Minggu (19/4/2015) yang menempatkannya di posisi kelima untuk memulai balapan. Selain itu, masalah ban juga jadi pikiran utama pembalap tim Movistar Yamaha itu jelang berpacu di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Musim lalu, Lorenzo menempati posisi ketiga di Argentina, hanya kalah dari Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang saat itu menguasai balapan. Kali ini, ia bakal kembali bertarung dengan Marquez, setelalah Pedrosa absen, untuk merebut podium pertamanya.

Sayang di sesi kualifikasi, pembalap berusia 27 tahun itu gagal bersaing akibat sejumlah masalah teknis semisal penggunaan jenis ban yang sesuai untuk kondisi sirkuit Argentina yang berpasir. Lorenzo pun belum memikirkan mau menggunakan ban tipe apa untuk bagian depannya meski balapan digelar beberapa saat lagi.

"Kecepatan sudah cukup baik di awal, tapi itu menurun karena ban yang kami gunakan. Dalam kualifikasi lap pertama, saya sudah cukup baik tetapi yang kedua saya banyak melakukan kesalahan dan tidak bisa memperbaiki catatan waktu saya," terangnya dilansir Crash.

"Ini sangat disayangkan sebab karena tanpa kesalahan, saya bisa berada di posisi kedua. Tetapi itulah balapan, terkadang sulit bisa mendapat waktu yang sama,"

"Kemungkinan kami akan menggunakan ban belakang bertipe keras. Tetapi saya belum bisa memutuskan mau gunakan ban jenis untuk di bagian depan ketika balapan," pungkas Lorenzo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4796 seconds (0.1#10.140)