Inilah Isi Ramalan Hayden Soal MotoGP Musim Depan

Kamis, 23 April 2015 - 20:45 WIB
Inilah Isi Ramalan Hayden Soal MotoGP Musim Depan
Inilah Isi Ramalan Hayden Soal MotoGP Musim Depan
A A A
BARCELONA - Pembalap Aspar, Nicky Hayden meyakini bahwa persaingan papan atas MotoGP 2016 tak akan jauh berbeda dari tahun ini, meski kategori Open akan dihapus dan ada penyeragaman aturan untuk semua tim balap. Dia juga menyinggung tentang transisi ban Michelin.

Mulai tahun depan, peran Bridgestone sebagai penyuplai tunggal ban MotoGP akan diambil alih oleh pabrikan asal Prancis, Michelin. Perubahan mendasar juga bakal terjadi pada penggunaan komponen elektronik dimana semua konstruktor dan tim balap akan menggunakan software dan hardware yang sama.

"Tentu aturan baru pada perangkat elektronik akan berpengaruh, begitu juga ban Michelin. Tapi pembalap terbaik dengan motor terbaik pula akan tetap seperti musim ini," kata Hayden, dikutip MotoGP, Kamis (23/4/2015).

Meski menginginkan motor yang lebih ganas, Hayden tak memungkiri bahwa elektronik MotoGP adalah bagian dari perkembangan teknologi. "Elektronik di era sekarang sudah jauh berkembang dibanding saat saya meraih gelar. Tapi tetap saja MotoGP akan seru," tutup Hayden.

Sejauh musim ini, podium balap masih didominasi Valentino Rossi, Marc Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Adapun Dani Pedrosa terpaksa absen lantaran cedera tangan. (Baca juga : Setelah Terjatuh, Marquez Jadi Lebih Dewasa)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5644 seconds (0.1#10.140)