Ancaman Marquez dan Dovizioso Buat Rossi Gelisah

Jum'at, 24 April 2015 - 10:09 WIB
Ancaman Marquez dan Dovizioso Buat Rossi Gelisah
Ancaman Marquez dan Dovizioso Buat Rossi Gelisah
A A A
JEREZ - Valentino Rossi tampil gemilang di pentas MotoGP 2015. Dalam tiga seri, Rossi selalu berhasil naik ke atas podium. Bahkan dua diantaranya, sukses diselesaikan Rossi dengan menjadi juara.

Namun Rossi belum bisa bernafas lega. Sebab menurutnya, pembalap lain masih punya peluang besar untuk mengejar perolehan poinnya di papan klasemen MotoGP.

Saat ini, Rossi yang duduk di peringkat teratas memiliki 66 poin. Melengkapi posisi lima besar, ada nama-nama pembalap unggulan yakni Andrea Dovisioso (Ducati-60 poin), Andrea Iannone (Ducati-40 poin), Jorge Lorenzo (Yamaha-37 poin) dan Marc Marquez (Repsol Honda-36 poin).

Di mata Rossi, semua pesaingnya masih memiliki peluang untuk juara musim ini. Bahkan Marquez dan Dovizioso dianggapnya sebagai lawan kuat yang harus ia waspadai. (Baca juga: Marquez Tantang Rossi Bertarung di Spanyol)

"Marc (Marquez) merupakan pembalap yang bakal mempertaruhkan segalanya. Saat di Argentina, saya tidak pernah berpikir kalau dia mau menerima status sebagai juara kedua. Saya rasa dia tidak akan mengubah gaya balapnya. Dia sudah memperlihatkan itu pada musim lalu," ucap Rossi yang dilansir Foxsports, Jumat (24/4/2015).

"Selain itu yang saya pikirkan sekarang adalah Dovizioso. Dia hanya terpaut enam poin di belakang saya. Dia sudah melakukan hal fantastis di awal musim ini. Dia sangat dekat dengan kesempurnaan," tambahnya.

Meski demikian, Rossi juga tidak melupakan keberadaan Lorenzo yang merupakan rekan satu timnya. Menurut Rossi, Lorenzo juga punya peluang juara meski sang pembalap belum pernah naik podium di musim ini.

"Lorenzo memiliki beberapa masalah di awal musim. Namun dia tetap pembalap hebat dan bisa mengukir hasil yang lebih baik," ungkapnya.

Pada 3 Mei nanti, Rossi dan pembalap lainnya akan beradu kemampuan di Sirkuit Jerez Spanyol. Menanggapi itu, ia yakin bisa jadi yang terdepan.

"Saya senang bisa kembali tampil di Eropa. Namun saya sadar para pesaing semakin kuat setiap harinya. Akan tetapi saya sudah punya tiga podium dan dua diantaranya berakhir dengan kemenangan. Saya harus terus seperti ini," tegas pembalap berjuluk The Doctor tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4477 seconds (0.1#10.140)