Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana Juara

Sabtu, 25 April 2015 - 16:09 WIB
Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana Juara
Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana Juara
A A A
WUHAN - Tinggal selangkah lagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2015. Itu diketahui setelah duet andalan ganda campuran Indonesia menyudahi perlawanan Xu Chen/Ma Jin di semifinal dengan straight game 21-12 dan 21-15 dalam waktu 42 menit.

Main tenang dikatakan Tontowi/Liliyana menjadi kunci kemenangan mereka kali ini. "Kami main lebih tenang hari ini, nggak kaya biasanya. Walaupun sudah leading dan sempat kesusul, kami bisa menguasai keadaan dengan tetap tenang, tidak terburu-buru. Kami fokus terus di tiap poin, tenang aja buat jaga poin," kata Liliyana, usai pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, seperti dikutip Badmintonindonesia, Sabtu (25/4/2015).

Senada dengan Liliyana, Tontowi juga mengatakan hal yang sama. Selain ketenangan, permainan agresif sepanjang pertandingan juga bisa dikatakan sebagai kunci kemenangan. "Kunci kemenangan hari ini kami main tenang tapi tetap agresif," timpal Tontowi.

Ini menjadi pertemuan ke-18 bagi Tontowi/Liliyana dan Xu/Ma. Kedudukan head to head saat ini masih diungguli Xu/Ma dengan 8-10. Terakhir kali mereka berhadapan di Prancis Terbuka pada 2014 lalu, dengan kemenangan Owi/Butet dengan 21-17 dan 21-16.

Di babak final, Juara Dunia 2013 itu sudah ditunggu oleh pasangan Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau. Mereka pernah bertemu dua kali di Kejuaraan Dunia 2013 dan Singapura Terbuka 2015. Dari kedua pertemuan itu, Tontowi/Liliyana selalu berhasil mengamankan kemenangan.

Soal lawan yang dihadapinya nanti, Liliyana tak mau terlalu jemawa dengan rapor bagus yang dimilikinya. Karena ini adalah partai pamungkas dan apa pun bisa saja terjadi di lapangan pertandingan.

"Terakhir kami ketemu di Singapura dan menang. Game pertama bisa menang mudah, tapi game kedua juga sempat ramai. Walaupun head to head kami unggul, tapi kami mau anggap aja nol-nol, belum pernah ketemu. Apalagi ini kan babak final," terang Liliyana.

Tontowi menambahkan: "Untuk besok yang penting antisipasi saja. Kalau besok bisa main maksimal dan tenang, insya Allah bisa menang," pungkas Tontowi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)