Hendra/Ahsan Tembus Babak Final

Sabtu, 25 April 2015 - 22:09 WIB
Hendra/Ahsan Tembus Babak Final
Hendra/Ahsan Tembus Babak Final
A A A
WUHAN - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mewakili Indonesia ke babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2015. Di partai pamungkas, Minggu (26/4/2015) mereka akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Tiket final berhasil diraih usai mengalahkan ganda putra asal China, Cai Yun/Lu Kai, Sabtu (25/4/2015). Bermain dalam tiga set, Hendra/Ahsan menang 21-12, 18-21 dan 21-16.

"Mereka memang tidak gampang mati. Kami sendiri lebih lambat gerakannya pada hari ini. Tapi dari awal kami sudah memperkirakan tidak akan gampang melawan mereka, jadi kami siap capek di lapangan," ungkap Hendra yang dilansir Badmintonindonesia.

Menanggapi pertandingan selanjutnya, Hendra/Ahsan mengaku bakal tampil hati-hati. Sebab pasangan Korea itu pernah mereka kalahkan di babak final Malaysia Terbuka 2015 lalu.

"Untuk pertandingan besok kami harus lebih siap lagi. Mereka juga pasti mau balas kekalahan terakhir kemarin di Malaysia. Tapi di sisi lain, kami juga mau memperkecil skor pertemuan," ucap Hendra.

"Besok pasti sama dengan hari ini. Lawannya sama-sama kuat. Jadi kami mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami siap capek dan lebih sabar," ujar Ahsan menambahkan.

Secara head to head, Hendra/Ahsan masih kalah dari Lee/Yoo. Dalam delapan kali pertemuan, ganda putra Korea itu masih unggul dengan skor 5-3.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia juga diwakili Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak final. Pada kelas ganda campuran, keduanya akan menghadapi pasangan Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)