Honda Kirim Sinyal Marquez Siap Layani Tantangan Rossi

Selasa, 28 April 2015 - 12:32 WIB
Honda Kirim Sinyal Marquez Siap Layani Tantangan Rossi
Honda Kirim Sinyal Marquez Siap Layani Tantangan Rossi
A A A
BARCELONA - Bos Repsol Honda, Livio Suppo mengaku telah berkomunikasi dengan Marc Marquez usai pembalap Spanyol itu mengalami kecelakaan akhir pekan lalu. Suppo bilang, kondisi Marquez siap tempur awal bulan Mei di Jerez.

Setelah gagal menempatkan dua pembalap Honda finish di GP Argentina beberapa waktu lalu, Suppo tentu berharap pada kesembuhan Marquez demi menghentikan performa cemerlang Valentino Rossi. Marquez yang sejatinya didapuk sebagai rival terberat Rossi musim ini justru dibekap cedera kelingking jelang bergulirnya GP Spanyol akhir pekan nanti.

"Kami bicara di telepon dan Marc berkata, 'Jangan cemas. Aku akan baik-baik saja di Jerez'. Dr. Claudio Costa (mantan pimpinan Clinica Mobile) juga berkata kepada saya bahwa pembalap selalu tahu cara menahan rasa sakit dan situasi tertentu membuat mereka makin termotivasi," kata Suppo dikutip Autosport, Selasa (28/4/2015).

Suppo pun yakin Marquez tak akan terpuruk, mengingat tahun lalu cederanya lebih buruk dari ini, yakni mengalami patah tulang betis akibat berlatih motocross di masa-masa pramusim namun mampu mengoleksi 13 kemenangan.

"Cedera Marquez tahun lalu lebih parah, namun ia sukses mendominasi. Inilah salah satu keuntungan memiliki pebalap seperti Marc. Karakternya selalu positif. Ia selalu membuat timnya merasa nyaman dan punya motivasi tinggi," tutup Suppo.

Saat ini, Marquez masih dipercaya sebagai rival terberat Rossi kendati kedua pembalap berjarak 30 poin. Perjalanan keduanya musim ini memang cukup menyita perhatian. Rossi telah memenangkan dua podium sementara Marquez berhasil merebut satu podium. Keduanya bahkan sempat bertabrakan di lintasan untuk memperebutkan posisi pertama di Sirkuit Rio Hondo, Argentina. (Baca juga : Gawat, Jari Kelingking Marc Marquez Patah)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6587 seconds (0.1#10.140)