Marquez Sempat Takut Dibegal Rossi Lagi

Senin, 04 Mei 2015 - 02:19 WIB
Marquez Sempat Takut Dibegal Rossi Lagi
Marquez Sempat Takut Dibegal Rossi Lagi
A A A
JEREZ - Marc Marquez rupanya masih belum bisa melupakan insiden dirinya terjatuh ketika balapan di Grand Prix Argentina dua pekan lalu. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien mengaku, dirinya sempat ketakutan dibegal Valentino Rossi di akhir balapan Grand Prix Spanyol, Minggu (3/5/2015).

Marquez mencatat torehan positif di Sirkuit Jerez dengan menyabet juara kedua di bawah Jorge Lorenzo meski menggunakan penahan rasa sakit akibat jari kelingking kirinya patah sepanjang balapan. Rossi sendiri harus puas terpental ke posisi tiga hingga akhir.

Marquez yang kesulitan mengejar Lorenzo, posisinya justru berhasil dipangkas Rossi di beberapa lap tersisa. Meski secara perlahan berhasil mendekati joki Repsol Honda tersebut, The Doctor gagal mengulang aksinya di Grand Prix Argentina lalu.

Ketika itu, Rossi yang menjuarai balapan sukses menyalip Marquez dua lap sebelum balapan berakhir. Bersaing ketat di trek lurus, body charge motor Rossi membuat Si Bayi Alien terjatuh dan gagal melanjutkan balapan sehingga kemenangan di depan mata langsung lenyap.

Kejadian tersebut tampaknya masih membekas betul di kepala Marquez. Ketika melihat Rossi mulai tampak di belakangnya dalam balapan di Sirkuit Jerez, pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan dirinya cukup khawatir jika hal yang sama bakal terulang.

"Ini adalah trek di mana kami harus selalu bekerja keras, ditambah kali ini saya sedang cedera. Beruntung, kali ini kami berhasil melakukan apa yang sudah kami rencanakan. Di lap awal, saya membuntuti Jorge Lorenzo, tetapi setelah lap lima, saya sadar lebih banyak menggunakan lengan kanan saya hingga terasa kaku. Ketika itu saya memutuskan untuk menyelesaikan balapan dengan baik saja," ungkapnya dilansir situs resmi balapan, Senin (4/5/2015)

"Saya juga melihat Valentino mulai mendekat dan saya langsung berpikir jika kejadian di Argentina bakal terulang lagi. Saya langsung mengumpulkan kekuatan dan kali ini saya berhasil menjaga jarak kami. Hasil di Jerez membuat kami sedikit lebih dekat dengan pemimpin klasemen, namun Jorge memperpanjang peluangnya juga," pungkasnya.

Hasil ini membuat Marquez naik satu strip ke posisi empat klasemen pembalap dengan nilai 56. Lorenzo sendiri naik ke posisi tiga dengan nilai 62, kemudian Andrea Iannone di posisi dua dengan poin 67, serta Rossi yang masih nyaman di puncak dengan nilai 82 dari empat kali balapan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5901 seconds (0.1#10.140)