Tim Sudirman Merah Putih Target Juara Grup

Selasa, 12 Mei 2015 - 19:46 WIB
Tim Sudirman Merah Putih...
Tim Sudirman Merah Putih Target Juara Grup
A A A
DONGGUAN - Indonesia berpeluang merebut posisi puncak klasemen Grup C Piala Sudirman 2015 jika berhasil mengalahkan Denmark pada pertandingan di Nissan Sport Center, Dongguan, China, Rabu (13/5/2015). Manajer tim, Rexy Mainaky optimistis Merah Putih akan mencapai target tersebut.

Indonesia sudah mengantongi satu kemenangan yang didapat dari Inggris. Saat berhadapan dengan Inggris, Senin (11/5/2015) lalu, Hendra Setiawan Cs menang tipis 3-2.

Kemenangan tipis itu tak diduga, sebab pada perhitungan awal pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipatok untuk menyumbangkan poin. Tapi, mereka justru kalah dari pasangan Inggris Chris dan Gabrielle Adcock.

"Memang target kami 4-1 tapi itu bukan hal mutlak, karena ganda campuran Inggris juga tidak jelek. Itu juga karena Butet (sapaan Liliyana-red) sedikit kehilangan fokus dan kami terlalu memaksa permainan depan yang sudah diantisipasi lawan," kata Rexy dikutip Badminton Indonesia, Selasa (12/5/2015).

Posisi Indonesia masih di bawah Denmark yang menang lebih besar atas Inggris, 4-1. "Kami sudah menganalisa pemain-pemain Denmark. Denmark unggul di tunggal putra dan ganda putra. Tunggal putri juga jangan sampai lengah," lanjut dia. "Skor terjelek kita semestinya bisa menang 3-2. Tapi kalau tunggal putri bisa diatasi skor 4-1 bisa mungkin."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)