Prancis Jadi Katalis

Rabu, 13 Mei 2015 - 09:34 WIB
Prancis Jadi Katalis
Prancis Jadi Katalis
A A A
MADRID - Real Madrid dan Juventus berharap kembalinya pemain asal Prancis dapat membantu mereka melangkah ke final Liga Champions.

Kedua tim bertemu di Santiago Bernabeu dini hari nanti untuk menentukan siapa yang akan tampil di Olimpiastadion Berlin, 6 Juni mendatang. Juventus sedikit di atas angin berkat kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama, Selasa (5/5). Namun, pulihnya Karim Benzema menumbuhkan harapan Madrid memutar keadaan.

Kehadiran Benzema bakal melengkapi trisula BBC bersama Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Trio ini sudah mencetak 93 gol di seluruh kompetisi. Benzema sebenarnya hampir merumput pada laga melawan Valencia, Sabtu (9/5). Pelatih Madrid Carlo Ancelotti dilaporkan berencana memberinya waktu bermain demi memulihkan kebugaran striker yang terkena gangguan lutut sejak pertengahan bulan lalu.

Namun, Ancelotti mengurungkan niat karena enggan mengambil risiko. Los Blancospantas percaya diri dengan tersedianya Benzema. Dia merupakan pemain tersubur ketujuh di Liga Champions musim ini, bersanding bersama Sergio Aguero, Thomas Mueller, Luis Suarez, dan Edinson Cavani lewat torehan enam gol.

Benzema cuma kalah dari Lionel Messi, Ronaldo, Luiz Adriano, Jackson Martinez, Neymar, serta Carlos Tevez. “Saya pikir Benzema siap,” kata Ancelotti, dikutip situs resmi UEFA. Madrid bukan satu-satunya tim yang gembira dengan kembalinya pemain Negeri Anggur.

Optimisme La Vecchia Signora juga meningkat menyusul fitnya Paul Pogba. Seperti Benzema, Pogba mesti menjalani perawatan akibat cedera hamstring. Dia bahkan absen lebih lama karena terkapar sejak akhir Maret. Tapi, Pogba telah kembali beraksi. Dia mencetak satu gol saat Juventus ditahan Cagliari 1-1 dalam lanjutan Seri A akhir pekan lalu.

“Mungkin saya belum mampu bermain 90 menit penuh. Namun, saya ingin membantu tim. Merupakan pencapaian fantastis jika kami masuk final. Kami akan mencoba meraih kemenangan,” tandas Pogba.

Pertarungan dua pemain Prancis ini tidak pelak menjadi bumbu ekstra laga nanti. Apalagi, aksi Pogba bisa membantu meyakinkan Madrid untuk merekrutnya musim panas mendatang.

Los Blancos merupakan salah satu peminat gelandang berusia 22 tahun itu bersama Barcelona dan Manchester City. “Tentu menyenangkan kalau Pogba bergabung. Bukan sekadar karena dia dari Prancis, melainkan masa depannya yang sangat menjanjikan,” tutur Benzema.

Sebelum memikirkan musim depan, Madrid wajib konsentrasi terlebih dahulu ke kampanye sekarang. Liga Champions merupakan kesempatan realistis tersisa untuk merebut gelar. Mereka tertinggal dari Barcelona di Primera Liga dan sudah tersisih di Copa del Rey. Sebaliknya, Juventus telah menjuarai Seri A dan menghadapi Lazio di final Coppa Italia.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3553 seconds (0.1#10.140)