Perang Strategi, Indonesia Unggul 2-1 Atas Denmark

Rabu, 13 Mei 2015 - 14:44 WIB
Perang Strategi, Indonesia Unggul 2-1 Atas Denmark
Perang Strategi, Indonesia Unggul 2-1 Atas Denmark
A A A
DONGGUAN - Membawa misi merebut kemenangan, tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman sementara berhasil unggul 2-1 atas Denmark dalam laga penentuan juara Grup C, Rabu (13/5/2015). Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putri Bellaetrix Manuputty berhasil membawa Tim Merah Putih memimpin.

Bermain di Dongfeng Nissan Sports Center, Ahsan/Hendra yang melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dipaksa kerja keras sejak gim pertama. Bahkan Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di awal pertandingan dengan kekalahan 21-23.

Namun dua gim berikutnya, Indonesia yang langsung menerapkan strategi permainan membuat kedudukan berbalik unggul dengan skor 21-16, 21-12. Menurut Ahsan, permainan dia bersama rekannya adalah mencoba bermain lebih cerdik agar bisa mengalahkan strategi permainan Denmark.

“Di gim pertama, mereka main lebih berani, buka-buka dulu, pas dibalik serang kaminya jadi kurang siap. Di gim kedua dan ketiga, kami lebih siap. Gim kedua juga kami menang angin, jadi lebih enak. Dan permainan mereka tidak sebagus gim pertama, jangan sampai permainan mereka berkembang,” kata Hendra dilansir Badmintonindonesia

Kendati demikian, Ahsan mengakui jika lawan bermain dengan sangat baik meski bisa dikalahkan. "Mereka lebih siap, gim pertama kami juga lebih banyak melakukan kesalahan, jadi mereka dapat banyak poin," timpal Ahsan.

Di pertandingan kedua dalam pertandingan di nomor tunggal putri, Bellaetrix membawa Indonesia makin menegaskan keunggulan atas Denmark setelah mengalahkan Line Kjaersfedlt. Bella menang dua gim dengan skor akhir 21-15, 21-18 dan mengubah kedudukan sementara jadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Namun di partai ketiga di nomor tunggal putra, Indonesia yang menurunkan Firman Abdul Kholik tak kuasa mengunci kemenangan lebih dini. Pasalnya pemain yang masih berusia 17 tahun itu mesti takluk mudah atas Jan O Jorgensen dengan skor 8-21, 10-21 dalam laga berdurasi 27 menit. Skor sementara jadi 2-1.

Di pertandingan selanjutnya, pasangan ganda campuran Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Maria Helsbol.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)