Greysia/Nitya Pastikan Indonesia Juarai Grup C Piala Sudirman

Rabu, 13 Mei 2015 - 16:09 WIB
Greysia/Nitya Pastikan Indonesia Juarai Grup C Piala Sudirman
Greysia/Nitya Pastikan Indonesia Juarai Grup C Piala Sudirman
A A A
DONGGUAN - Indonesia memastikan diri sebagai penguasa Grup C Piala Sudirman 2015 usai unggul Denmark dengan skor 3-1, Rabu (13/5/2015). Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengunci kemenangan tersebut seusai di pertandingan keempat mengalahkan pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Maria Helsbol dengan skor 21-16, 21-13.

Bermain di Dongfeng Nissan Sports Center, Greysia/Nitya tak kesulitan melawan Denmark. Hanya membutuhkan waktu 36 menit, pasangan yang membawa Indonesia merebut medali emas di Asian Games 2014 lalu menang mudah dengan permainan dua gim langsung yang berdurasi 36 menit.

“Puji Tuhan kami bisa main dengan baik dan menyumbangkan poin untuk Indonesia lagi serta memastikan kemenangan. Tapi yang pasti, dalam keadaan poin berapa pun kami sudah bertekad untuk terus menyumbangkan poin bagi Indonesia," seru Greysia seperti dikutip Badmintonindonesia.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia mengoleksi poin dua dari dua laga di Grup C. Sebelumnya Indonesia sukses memenangi laga sengit kontra Inggris dengan skor 3-2.

Indonesia masih akan melakoni pertandingan sekali lagi dalam turnamen sistem round robin ini. Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto akan melawan pasangan Denmark yang diwakili Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen di laga pemungkas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7640 seconds (0.1#10.140)