Pengejar Mimpi

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:48 WIB
Pengejar Mimpi
Pengejar Mimpi
A A A
LONDON - Memphis Depay telah menginjakkan kakinya di London, Inggris, Rabu (13/5) waktu setempat. Dia kemudian melontarkan ambisinya, yakni ingin menjadi pemain andal bersama Manchester United (MU).

Winger asal Belanda itu bahkan ingin seperti Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid), meski dia tak menepis butuh proses mewujudkan ambisi tersebut. Intinya, pemain berusia 21 tahun itu tak sabar segera menunjukkan kapabilitasnya setelah direkrut MU dari PSV Eindhoven senilai 33,6 juta euro (sekitar Rp501 miliar).

Pernyataan Depay bisa dimaklumi karena dia baru saja mengantarkan PSV menjuarai Eredivisie musim ini. Dia bahkan menjadi sosok kunci keberhasilan tim asal Belanda itu setelah menyumbang 28 gol dari 39 laga di semua kompetisi musim ini. Jumlah gol itu sebenarnya masih jauh dibandingkan torehan gol Messi (53 gol dari 53 penampilan) atau Ronaldo (55 gol dari 55 laga).

Akan tetapi, Depay antusias bisa segera mengalahkan rekor dua striker terbaik dunia tersebut. Optimisme punggawa timnas De Oranje itu dilandasi banyak faktor. Pertama, dia akan bergabung bersama salah satu klub terbaik di dunia, di mana pemain-pemain berkualitas berada di dalamnya.

Dukungan mereka bisa membantunya lekas beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Inggris. Kemudian, dukungan serta atmosfer di Old Trafford dipercaya bisa membangkitkan performanya lebih baik lagi. Namun, faktor utama keyakinannya adalah sosok Louis van Gaal.

Pelatih berusia 63 tahun itu dianggapnya bakal menjadi kunci suksesnya di Old Trafford. Karena itu, dia tak sungkan membuat tato bertuliskan “Dream Chaser” atau “Pengejar Mimpi” di pundaknya setelah kesepakatan tersebut. “Tato itu memiliki banyak makna bagi saya, terutama keinginan saya mewujudkan mimpi tersebut,” ujar Depay, dilansir Reuters.

“Saya percaya bisa menjadi salah satu winger terbaik di dunia suatu saat nanti. Apalagi, saya mulai mewujudkan itu setelah mencetak dua gol bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Capaian itu membuat saya menjadi pemain termuda Belanda yang mencetak gol di ajang tersebut,” tandasnya.

Depay yakin momen itu akan segera menghampirinya, meski dia memilih terus bekerja keras untuk memuluskan keinginannya tersebut. Dia memerlukan itu karena dia akan bersaing dengan pemainpemain terbaik Setan Merah. “Saya telah memahami itu sebelum memutuskan bergabung. Dengan kerja keras dan proses alam yang akan saya lalui, saya yakin bisa menyamai atau melampaui capaian dua striker idaman saya (Messi dan Ronaldo),” tandas Depay.

Akan tetapi, kehadiran Depay membuat Van Gaal cemas. Pemicunya adalah bakal kembalinya Nani setelah berakhirnya masa pinjaman di Sporting Lisbon. Fakta itu membuat posisi sayap Setan Merah bakal menumpuk. Sayap MU kini kebanjiran stok melimpah karena keberadaan Ashley Young, Antonio Valencia, Adnan Januzaj, hingga pemain dengan transfer termahal di Inggris Angel di Maria (59,7 juta pounds).

Van Gaal memang sudah melakukan rotasi, seperti Valencia ditempatkan sebagai wing back kanan. Sementara lainnya silih berganti menjadi starter. Namun, kehadiran Nani plus Depay membuat persaingan di sektor sayap MU bakal bertambah sengit.

Edi yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8350 seconds (0.1#10.140)