Greysia/Nitya Pastikan Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman

Jum'at, 15 Mei 2015 - 15:19 WIB
Greysia/Nitya Pastikan Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman
Greysia/Nitya Pastikan Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman
A A A
DONGGUAN - Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari memastikan Indonesia mendapatkan tiket semifinal Piala Sudirman. Kepastian tersebut diperoleh setelah Greysia/Nitya menang atas Hsie Pei Chen/Wu Ti Jung dua gim langsung 21-14, 21-9. Sukses ini sekaligus memastikan Indonesia menang 3-1 atas Taiwan.

Di semifinal nanti, pasukan Merah Putih akan berhadapan dengan tuan rumah sekaligus juara bertahan China. Tim Tirai Bambu memastikan langkah ke semifinal setelah sehari sebelumnya menggulung Jerman dengan skor 3-0.

Sukses Greysi/Nitya yang berlaga di Nissan Sport Center, Dongguan, Jumat (15/5/2015), sudah sejak awal terlihat. Pasangan nomor tujuh dunia itu tanpa kesulitan terus menambang angka sampai mendapatkan interval di gim pertama.

Dominasi ganda putri terbaik Indonesia berhasil dipertahankan di gim kedua. Greysia/Niyta langsung unggul 5-1, 7-2, 9-3 hingga interval di gim kedua, 11-4.

Setelah beristirahat sejenak dan mendapatkan instruksi pelatih, Greysia/Nitya makin tak tertahankan. Mereka terus mengunci permainan lawan dan menjaga selisih keunggulan. Akhirnya kemenangan pun diperoleh dengan skor akhir 21-9.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)