Greysia Berterima Kasih Pada Jonatan Christie

Jum'at, 15 Mei 2015 - 17:03 WIB
Greysia Berterima Kasih Pada Jonatan Christie
Greysia Berterima Kasih Pada Jonatan Christie
A A A
DONGGUAN - Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Sudirman 2015 setelah mengalahkan Taiwan di perempat final, Jumat (15/5/2015) dengan skor 3-1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang mengunci kemenangan justru berterima kasih pada Jonatan Christie yang sempat membawa Indonesia unggul 2-1.

Indonesia sejatinya memulai laga melawan Taiwan di Nissan Sport Center, Dongguan, China, dengan kesulitan. Sempat unggul lewat pasangan ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tunggal putri Bellaetrix Manuputty yang diharapkan bisa menggandakan kedudukan nyatanya takluk sehingga kedudukan jadi 1-1.

Beruntung Indonesia berhasil kembali menguasai jalannya pertandingan setelah pemain belia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, menang atas Hsu Jen Hao dalam pertarungan rubber game 21-12, 13-21, 21-16. Setelah unggul 2-1, Greysia akhirnya mengunci tiket empat besar dengan kemenangan atas Hsie Pei Chen/Wu Ti Jung dua gim langsung 21-14, 21-9.

Greysia mengungkapkan, dirinya mengaku buta kekuatan lawan sebelum bertanding sebab pasangan Taiwan tersebut belum pernah ia hadapi. Kemenangannya pun pasangan terbaik Indonesia setelah bermain nothing to lose.

"Kami belum pernah ketemu mereka sebagai pasangan. Tapi kami pernah ketemu salah satu dari mereka, dengan pasangan lain, mereka pemain bagus. Kami pernah menang kalah. Tapi kali ini puji Tuhan kami bisa mengatasinya. Kami main nothing to lose dan akhirnya bisa menyumbangkan poin buat Indonesia," kata Greysia dilansir Badmintonindonesia.

Lebih lanjut, Greysia juga berterima kasih pada Jonatan yang juga memenangi pertandingan ketiga sehingga Indonesia memimpin. "Sebenarnya kuncinya tadi ada di Jonatan juga, dan dia bisa menang. Tapi apapun itu, sebagai penentu kemenangan, kami bersyukur dan kami selalu mau menyumbangkan poin bagi Indonesia." imbuhnya. (Baca Juga: Ini Rahasia Kemenangan Jonatan Christie)

Di semifinal, Indonesia akan berkesempatan membalas dendam pada China. Negeri Tirai Bambu itu sukses melenggang ke empat besar setelah mengalahkan Jerman dengan skor 3-0.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3268 seconds (0.1#10.140)