Klub-klub Pertanyakan Izin Laga

Sabtu, 16 Mei 2015 - 09:25 WIB
Klub-klub Pertanyakan Izin Laga
Klub-klub Pertanyakan Izin Laga
A A A
GRESIK - Rencana PT Liga Indonesia menggelar turnamen pramusim Piala Liga disambut baik klub-klub di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Meski begitu, masih ada pertanyaan terkait kelanjutan turnamen tersebut, terutama berkaitan dengan izin keamanan. Bagaimanapun, Turnamen Pramusim adalah gagasan PT Liga Indonesia, sedangkan Menpora masih bersikukuh melanjutkan liga dengan supervisi Tim Transisi. Bukan mustahil izin keamanan turnamen menjadi masalah lagi seperti QNB League 2015.

“Izin pertandingan yang masih menjadi tanda tanya bagi kami. Secara persiapan, kami siap saja mengikuti turnamen pramusim karena sekaligus untuk kelanjutan tim juga,” tutur Manajer Persegres Gresik United Bagoes Cahyo Yuwono. Bagoes menambahkan, Persegres bakal antusias mengikuti semua ajang yang digelar PT Liga Indonesia atau PSSI.

Sekaligus dia berharap semua event yang digelar tidak ada ganjalan lagi dari Menpora, yakni dibendungnya izin keamanan dari kepolisian. Sikap serupa juga ditunjukkan tim tetangga Persela Lamongan. Persela yang vakum dari rutinitas latihan tinggal menghubungi pemain untuk kembali ke Stadion Surajaya. Sebab, kontrak pemain masih fleksibel. Sekretaris Persela Muji Santoso mengatakan, Persela akan siap mengikuti turnamen pramusim jika elemen pendukung ajang tersebut juga sepenuhnya siap.

“Kami masih menunggu bagaimana kepastian turnamen tersebut, terutama terkait elemen pendukungnya (izin pertandingan),” kata Muji.

Kukuh setyawan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7965 seconds (0.1#10.140)
pixels