PSG SIap Gelar Pesta Juara

Sabtu, 16 Mei 2015 - 09:25 WIB
PSG SIap Gelar Pesta Juara
PSG SIap Gelar Pesta Juara
A A A
MONTPELLIER - Hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan gelar juara Ligue 1 musim ini, Paris Saint-German (PSG) tetap bertekad merebut kemenangan saat bertandang ke markas Montpellier di Stade de la Mosson, dini hari nanti. Setelah membukukan kemenangan 6-0 atas Guingamp akhir pekan lalu, Les Parisien semakin dekat ke tangga juara.

Apalagi, mereka kini unggul enam poin dari Olympique Lyon yang di pertandingan sebelumnya dipermalukan Caen 0-3. Jelas, PSG pun kini memiliki peluang 99% untuk menjadi kampiun dan sangat mustahil bagi pesaingnya bisa merebutnya dengan dua laga tersisa.

Hal tersebut tentu membuat gelandang PSG Yohan Cabaye sangat percaya diri timnya bisa merayakan pesta juara di markas Montpellier. Tapi, dia juga mengingatkan kepada rekan-rekan setimnya untuk tetap bermain aman saat pertandingan nanti.

“Kami tahu ini adalah beberapa hambatan terakhir dan harus diatasi dengan baik. Karena, nasib kami berada di tangan kami sendiri,” kata Cabaye dilansir ESPN . “Semua pemain tetap tenang. Tapi, kami tetap pergi ke Montpellier untuk menang.

Itu merupakan tujuan terbaik kami,” sambungnya. Secara matematis, Lyon masih bisa menjadi juara dengan syarat catatan gol mereka bisa lebih baik dari PSG di pertandingan pamungkas nanti dan PSG melalui dua laga selanjutnya dengan kekalahan. Memang berat, tapi hal tersebut yang harus ditempuh Los Gones, ­julukan Lyon, jika ingin mendapatkan gelar liga untuk kedelapan kalinya.

Sementara bagi Montpellier, klub berjuluk La Paillade itu berharap bisa membuat kejutan di depan calon juara. Apalagi, pasukan Rolland Courbis itu ingin menyelesaikan kompetisi di peringkat 6 dan menyalip Bordeaux yang akan menjadi lawan terakhirnya musim ini. Bahkan, gelandang Montpellier Jonas Martin sudah tahu bagaimana cara mengalahkan PSG di laga nanti.

Faktor sebagai tuan rumah dengan bermain di depan ribuan fans akan dijadikan modal semangat untuk merebut kemenangan. Dia juga menilai kemenangan 1-0 atas Lens akhir pekan lalu, juga menambah kepercayaan diri para pemain.

“Saya berharap stadion akan penuh. Kami akan mencoba menyenangkan fans kami dan menunjukkan kepada mereka wajah tim sesungguhnya,” paparnya.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8476 seconds (0.1#10.140)